Babak Belur Dihajar Barcelona dan Makin Tertinggal Jauh di Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid Pantang Menyerah

oleh Rizki Hidayat diperbarui 27 Okt 2024, 12:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat bersua Barcelona pada laga ke-11 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2024) dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Madrid keok 0-4 dari Barca. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Madrid - Real Madrid babak belur dihajar Barcelona dan semakin tertinggal di klasemen sementara La Liga. Meski begitu, Madrid pantang menyerah dalam perburuan titel juara liga musim ini.

Menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada laga pekan ke-11 La Liga, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB, Real Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Los Blancos berhasil unggul ungguh lebih dulu lewat aksi Kylian Mbappe pada menit ke-30.

Advertisement

Sayangnya, gol Mbappe ke bawang Barcelona dianulir VAR. Penyerang Timnas Prancis tersebut berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Lucas Vazquez.

Jelang babak pertama berakhir, duel kedua tim berjalan semakin sengit. Namun, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Real Madrid kesulitan menahan gempuran Barcelona. Alhasil, El Real menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Barca. Keempat gol Los Cules disarangkan Robert Lewandowski (54', 56'), Lamine Yamal (77'), dan Raphinha (84').

 

2 dari 4 halaman

Makin Tertinggal

Real Madrid menelan kekalahan 0-4 dari Barcelona pada laga pekan ke-11 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Bernat Armangue)

Hasil tersebut membuat Real Madrid semakin tertinggal dari Barcelona di klasemen sementara La Liga musim ini. Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai 24, tertinggal enam poin dari Barca yang menghuni posisi teratas.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, karena mereka membantu dan mendorong kami selama 90 menit. Kami harus terus bekerja keras," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

"Kami tidak boleh menyia-nyiakan apa pun. Tim bertanding selama 60 menit, tetapi kami harus melupakan 30 menit terakhir. Itu sesuatu yang istimewa karena kami ingin mengembalikan permainan," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan pelatih Barcelona, Hansi Flick berinteraksi dalam laga El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (27/10/2024) dini hari WIB. (AFP/Oscar Del Pozo)

Carlo Ancelotti juga menegaskan Real Madrid belum menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini. Pelatih asal Italia tersebut yakin Madrid bakal tampil oke sampai akhir musim, dan meraih trofi.

"Musim masih panjang, kami tidak boleh menyerah dan kami harus belajar dari kekalahan ini. Kami belajar dari kekalahan sebelumnya dan kami dapat menerapkan teori yang sama sekarang," ucap Don Carletto.

"Sekarang kami harus mengatasi defisit karena musim masih panjang dengan banyak pertandingan. Kami dapat melakukan yang lebih baik dan saya yakin kami akan melakukannya," tegasnya.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait