Menyinggung Taktik Kotor Jelang Hadapi Arsenal, Arne Slot Fokus Bawa Liverpool Raih Hasil Positif di Emirates Stadium

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 27 Okt 2024, 12:30 WIB
Liverpool - Arne Slot Dikelilingi Trent Alexnder-Arnold, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Arne Slot, menyinggung adanya kemungkinan taktik kotor yang dimainkan Arsenal kala tim asuhannya bertandang ke Emirates Stadium pada laga pekan kesembilan Premier League, Minggu (27/10/2024) malam. Namun, Arne Slot menegaskan dirinya memilih fokus dengan persiapan timnya demi meraih tiga poin di markas Arsenal.

Setelah insiden kontroversial dalam laga kontra Chelsea, di mana Darwin Nunez mendapat hukuman dari wasit John Brooks, reaksi Arne Slot di pinggir lapangan menjadi sorotan.

Advertisement

Gerakan lengan yang ekspresif dan memutar, memperlihatkan emosi merupakan bagian tak terpisahkan dari perannya sebagai arsitek tim.

Meski berusaha menjaga ketenangan, Arne Slot mengakui keputusan-keputusan penting yang merugikan timnya dapat memicu reaksi emosional yang mendalam.

Sementara jelang melawan Arsenal, Arne Slot menilai atmosfer di Emirates Stadium bisa meningkat karena hasil positif tim tuan rumah dan gaya kepelatihan Mikel Arteta yang dinamis.

Namun, Arne Slot menekankan tidak akan terpengaruh oleh perilaku pelatih lawan, kecuali jika itu berpotensi memengaruhi keputusan wasit, termasuk kemungkinan menggunakan taktik permainan yang kotor.

"Saya lebih melihat Arsenal dan Manchester City dari segi kualitas permainan mereka, bukan taktik kotor," ujar Arne Slot seperti dilansir dari Liverpool Echo.

2 dari 4 halaman

Liverpool Pincang, Arne Slot Tetap Optimistis

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah ke gawang Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (25/08/2024) malam WIB. (AFP/Darren Stapless)

Manajer tim asal Belanda ini mempercayai para pemainnya memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, termasuk ketika menghadapi tim yang mungkin menggunakan taktik untuk bisa mengganggu perainan.

Arne Slot menegaskan kualitas pemain dan gaya permainan lebih penting ketimbang isu-isu taktik yang lebih meragukan.

Liverpool akan menghadapi tantangan dengan beberapa pemain kunci harus absen karena cedera, termasuk Diogo Jota, Alisson Becker, dan Harvey Elliott.

Namun, Arne Slot optimistis timnya bisa meraih kemenangan dan mempertahankan posisi puncak di Premier League, yang akan membuka jarak tujuh poin dari Arsenal.

3 dari 4 halaman

Mengakui Kualitas Arsenal

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ke gawang Wolverhampton pada pekan pertama Liga Inggris 2024/2025 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2024) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Menjelang pertandingan yang sangat dinanti ini, Arne Slot mengakui kualitas Arsenal sebagai salah satu kandidat juara Premier League musim ini.

"Mereka memiliki pelatih yang berkualitas dan banyak pemain berbakat. Mereka pasti akan bersaing untuk gelar juara pada tahun-tahun mendatang," ujar Arne Slot.

Dengan margin yang sangat tipis di kompetisi ini, Slot percaya bahwa siapa pun bisa memenangkan liga, dan Arsenal akan tetap menjadi ancaman yang serius.

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait