Persib Terkendala Persiapan untuk Hadapi Persik, David da Silva Bersikeras Rebut 3 Poin di Kediri

oleh Erwin Snaz diperbarui 27 Okt 2024, 14:45 WIB
Striker Persib Bandung, David Da Silva mengguyur kepalanya dengan air minum saat menghadapi Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bertandang ke markas Persik Kediri pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (28/10/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Striker Persib Bandung, David da Silva, mengakui bahwa Persik Kediri dipastikan akan lebih kuat, apalagi bermain di kandang sendiri. David da Silva menegaskan Maung Bandung harus lebih berkonsentrasi.

Advertisement

"Kami harus menghormati mereka, tetapi kami juga harus membawa pulang tiga poin karena kami mau itu," tegas David da Silva sebelum bertolak ke Kediri.

"Kami harus mendapatkannya untuk bersaing agar menjadi juara dan kami harus berjuang untuk setiap poin," lanjut striker Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Bakal Jadi Cadangan Dulu

Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Striker asal Brasil ini kemungkinan akan ditempatkan di bangku cadangan terlebih dulu saat lawan Persik lantaran baru pulih dari cedera yang dialaminya. David baru bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim pada Jumat (25/10/2024).

"Kondisi saya memang belum seratus persen, tapi step by step saya harap bisa kembali ke performa terbaik dan memberi yang terbaik untuk tim. Saya akan melakukan yang terbaik dan melanjutkan kerja keras ini," tutur David.

"Yang pasti target saya bisa kembali 100 persen, tanpa ada rasa sakit karena saya lama tidak bermain. Jadi saya harus berhati-hati dalam mempersiapkan diri dan kembali dalam kondisi 100 persen agar saya bisa bertarung lagi," lanjut bomber Persib Bandung ini.

3 dari 5 halaman

Bertemu Ezra Walian

Ezra Walian menjadi rekrutan terakhir bagi Persik di BRI Liga 1 2024/2025. (Bola.com/Gatot Sumitro)

 

Disinggung akan bertemu mantan rekannya di Persib Bandung, Ezra Walian, yang kini sudah memperkuat Persik Kediri, David da Silva menyebutkan harus hati-hati menghadapi mantan rekannya tersebut.

"Dia adalah teman saya dan saya secara pribadi menyukai sosoknya. Dia pemain yang bagus, jadi kami harus berhati-hati. Saya harap hasil bagus lebih memihak kepada kami," tegas David.

4 dari 5 halaman

Persiapan Kurang Maksimal

Striker Persib Bandung, Dimas Drajad, saat menghadapi Lion City Sailors di laga AFC Championship League 2 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024) malam WIB. Dimas Drajad mendapatkan kartu merah dalam laga ini. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bicara mengenai persiapan menghadapi Pesik Kediri, diakui David da Silva, Persib Bandung tidak cukup menjalaninya, setelah beberapa hari lalu rekan-rekannya baru saja bermain di AFC Champions League 2 lawan tim asal Singapura, Lion City Sailors.

"Ya, kami tidak memiliki waktu persiapan yang normal seperti biasa, tapi kami harus mengikuti jadwal dan ini diserahkan kepada pelatih. Dia yang paling tahu dengan apa yang harus dilakukan dan saya hanya seorang pemain," kata David.

"Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dan saya harap bisa melakukan yang terbaik," tambah David sambil mengakhiri.

Tim berjulukan Maung Bandung ini untuk sementara masih menempati posisi keempat di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 16, sedang Persik Kediri di posisi ketujuh dengan poin 14.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait