3 Catatan Menarik Saat Pecco Bagnaia Menang MotoGP Thailand: Kemenangan ke-9, Ducati Kunci Titel Juara Dunia

oleh Hendry Wibowo diperbarui 27 Okt 2024, 16:45 WIB
Pecco Bagnaia saat menang balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram hari Minggu (27/10/2024). (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia sukses mendapatkan poin penting dalam misi pengejaran Jorge Martin dalam persaingan titel juara dunia MotoGP 2024. 

Pasalnya pada seri ke-18 MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram hari Minggu (27/10/2024), Pecco Bagnaia sukses finis pertama. 

Advertisement

Kemenangan ini sangat dibutuhkan Pecco Bagnaia usai pada Sprint Race hanya finis ketiga dan pada tiga sesi balapan terakhir: Sprint Race plus Main Race MotoGP Australia dan Sprint Race MotoGP Thailand, ia selalu finis di belakang Jorge Martin. 

Usai balapan ini, Bola.com mengumpulkan tiga catatan menarik usai balapan MotoGP Thailand. Apa saja? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

2 dari 2 halaman

3 Catatan Menarik

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia (depan), berhasil meraih podium juara MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Minggu (27/10/2024) sore WIB. Pecco mampu unggul atas Jorge Martin yang finis di posisi kedua. (AFP/Lillian SUWANRUMPHA)

1. Finis pertama Main Race MotoGP Thailand membuat Pecco Bagnaia meraih sembilan kemenangan sepanjang musim ini. Ini merupakan jumlah kemenangan terbanyaknya dalam satu musim di MotoGP.

2. Usai Main Race MotoGP Thailand, hanya ada dua pembalap yang masih punya kans untuk jadi juara dunia. Keduanya adalah Jorge Martin dan Pecco Bagnaia. Kini Martin masih unggul 17 poin dari Bagnaia.

3. Kemenangan Pecco Bagnaia turut memastikan tim Ducati mengunci titel juara dunia tim MotoGP 2024 yang artinya mereka sukses mempertahankan gelar.

Sumber: MotoGP

Berita Terkait