Ukir Brace dan Bawa Barcelona Gulung Real Madrid, Robert Lewandowski Ogah Pongah

oleh Rizki Hidayat diperbarui 27 Okt 2024, 21:30 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol pertama Robert Lewandowski saat menghadapi Real Madrid dalam laga jornada 11 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Barcelona menang telak 4-0 dalam kunjungan ke Bernabeu kali ini. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bola.com, Madrid - Stirker Barcelona, Robert Lewandowski, berhasil mengukir brace dan membawa timnya pesta gol ke gawang Real Madrid. Kendati begitu, Lewandowski tak ingin besar kepala dan meminta Barca terus meraih kemenangan.

Barcelona melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (27/11/2024) dini hari WIB. Bertindak sebagai tim tamu, Los Cules mampu merepotkan Real Madrid.

Advertisement

Pasukan Hansi Flick tersebut mencatatkan 58,5 persen penguasaan bola, berbanding 41,5 persen milik Madrid. Selain itu, Barcelona melepaskan 15 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Real Madrid memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan. Menguasai jalannya pertandingan, El Barca berhasil merengkuh kemenangan empat gol tanpa balas.

Keempat gol kemenangan Barcelona ke gawang Real Madrid disarangkan Robert Lewandowski pada menit ke-54 dan 56', Lamine Yamal menit ke-77, dan Raphinha menit ke-84.

 

2 dari 4 halaman

Pantang Pongah

Dua pemain Barcelona, Robert Lewandowski dan Lamine Yamal, sama-sama sukses menjebol gawang Real Madrid dalam laga El Clasico pada jornada 11 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Barcelona menang telak 4-0 di markas Real Madrid. (AP Photo/Manu Fernandez)

Robert Lewandowski mengaku senang dengan keberhasilan Barcelona memecundangi Real Madrid di hadapan pendukungnya sendiri. Namun, Lewandowski mengingat Barca untuk pantang pongah dan terus melanjutkan tren kemenangan.

"Yang paling penting adalah sebagai tim kami bermain sangat ofensif. Kami selalu ingin mencetak lebih banyak gol, tidak peduli siapa lawan kami," ujar Lewandowski.

"Bagi kami, sangat penting untuk selalu memiliki gagasan untuk mencapai lebih banyak hal di kepala kami. Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri, namun kami belum memenangkan apa pun."

"Saya menilai kami akan memenangkannya. Mari kita rayakan kemenangan ini, tetapi kita harus terus melanjutkannya," sambung striker Timnas Polandia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Liga Spanyol - Real Madrid Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Berkat kemenangan meyakinkan tersebut, Barcelona kukuh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mendulang 30 poin hasil dari 11 pertandingan, unggul enam angka atas Real Madrid di peringkat kedua.

Pada pertandingan selanjutnya, Barcelona akan bersua Espanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys pada laga pekan ke-12 La Liga, 3 November mendatang. Pada hari yang sama, Real Madrid akan bersua Valencia di Estadio de Mestalla.

Sumber: Diario AS

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait