Main 90 Menit di Bek Kiri, Calon Pemain Timnas Indonesia Kevin Diks Bawa FC Copenhagen Raih Satu Poin dalam Laga Firm Derby!

oleh Hery Kurniawan diperbarui 27 Okt 2024, 20:25 WIB
Kevin Diks menjalani pemanasan jelang Firm Derby di Superliga Denmark antara Brondby Vs FC Copenhagen, Minggu (27/10/2024). (Dok. FC Copenhagen)

Bola.com, Brondbyvester - Laga panas tersaji di Superliga Denmark, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Dua rival abadi, Brondby dan FC Copenhagen bersua dalam laga yang kerap disebut dengan Firm Derby itu.

Pertandingan antara Brondby kontra FC Copenhagen itu digelar di Brondby, Stadion. Laga berlangsung dengan panas sejak awal.

Advertisement

Calon bek Timnas Indonesia, Kevin Diks menjadi starter. Pemain berusia 28 tahun itu dipasang sebagai bek kiri.

Kevin Diks tampil solid. Pemain kelahiran Belanda itu tampil penuh selama 90 menit dan membawa FC Copenhagen meraih hasil imbang 0-0 di kandang Brondby.

2 dari 3 halaman

Beda Level

Proses naturalisasi Diks saat ini sedang berjalan. Ia diharapkan bisa memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (AP Photo/Toni Rodriguez)

Brondby dan FC Copenhagen memang menjadi rival sengit. Namun, di musim ini keduanya seperti beda level.

Hasil imbang ini membuat FC Copenhagen menduduki puncak klasemen sementara Superliga Denmark dengan 25 poin dari 13 laga.

Sementara Brondby ada di posisi keenam. Sejauh ini mereka baru memiliki 19 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Kevin Diks, bek tengah FC Copenhagen berusia 27 tahun ini merupakan pesepak bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya dari Ambon. Saat ini ia tengah menjalani musim ketiga bersama FC Copenhagen. (AFP/Ritzau Scanpix/Liselotte Sabroe)

Brondby (3-4-3): Pentz (Kiper), Venlerburghe, Alves, Rasmussen (Belakang), Seboulonsen, Wass, Radosevic, Bischoff (Tengah), Suzuki, Kvistgaarden, Vallys (Depan).

FC Copenhagen (4-2-3-1): Trott (Kiper), Gocholeishvilli, Pereira, Hatzidiakos, Diks (Belakang), Elyounoussi, Lerager, Delaney, Achouri, Claesson (Tengah), Cornelius (Depan).

 

 

Berita Terkait