BRI Liga 1: Bojan Hodak Jelaskan Alasan Mengapa David da Silva Masih Tak Bisa Jadi Starter Persib

oleh Erwin Snaz diperbarui 28 Okt 2024, 11:34 WIB
Striker Persib Bandung, David Da Silva mengguyur kepalanya dengan air minum saat menghadapi Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memastikan striker andalannya David da Silva tidak akan diturunkan menjadi starter saat dijamu Persik Kediri pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (28/10/2024) malam.

Walaupun striker asal Brasil itu sudah bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim sejak beberapa hari lalu, di mana sebelumnya hanya berlatih terpisah di bawah pengawasan fisioterapi dan dokter tim.

Advertisement

"David sudah mulai berlatih, dia sudah tidak merasakan nyeri dua-tiga hari ke belakang, kami pantau hari ini juga dia oke. Mungkin dia bisa bermain tapi tentunya tidak sebagai starter," jelas Bojan Hodak di Kediri, Minggu (27/10/2024).

Dan pastinya lanjut Bojan Hodak, Persib masih kehilangan beberapa pemain yang cukup penting, seperti Marc Klok, Mateo Kocijan, dan Rezaldi Hehanussa saat melawan Persik Kediri nanti.

"Kami masih kehilangan Marc Klok karena masih terkena sanksi, lalu ada beberapa pemain, empat sampai lima pemain yang cedera seperti Rezaldi Hehanussa dan Mateo Kocijan," kata Bojan.

 

2 dari 4 halaman

Incar Dominasi

Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Madura United pada laga leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ditanya tentang strategi untuk meredam serangan Persik Kediri, pelatih Persib asal Kroasia ini menegaskan bahwa setiap pertandingan selalu membuat strategi untuk menang tak terkecuali saat lawan Persik Kediri.

"Tentu tim ingin bisa menguasai bola tapi itu semua tergantung dengan lawannya. Itu harus menyesuaikan dengan permainan lawan juga," cetus Bojan.

"Tahun lalu ketika bermain di GBLA, mereka bisa menahan bola dengan lini tengah yang kuat. Tapi di tahun ini sedikit berbeda, kami memiliki tim yang berbeda, begitu pula mereka. Jadi kita akan lihat nanti," tambah Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Lini Serang Persik Jadi Perhatian Utama Hodak

Mengenai kekuatan Persik Kediri, Bojan menegaskan bahwa lini serang tim berjulukan Macan Putih itu tentunya harus diwaspadai seperti Ze Valente, Ezra Walian, dan Majed, juga salah satu pemain lokal, Riyatno Abiyoso.

"Mereka semua berbahaya dan bisa mencetak gol jika diberikan ruang. Mereka juga memiliki kiper yang kuat dan bek yang kuat, lalu ada juga gelandang bertahan yang kuat. Jadi mereka cukup stabil di belakang dan karena itu mereka kuat dalam duet, karena mereka bertahan dengan baik," imbuh Bojan.

Sementara itu, penyerang sayap Persib, Ciro Alves mengakui bahwa tim yang dibesut Marcelo Rospide ini merupakan salah satu tim bagus dan kuat yang ada di Liga 1 dan pastinya sulit untuk dikalahkan.

"Kami harus bekerja keras melawan mereka. Persib juga memainkan banyak pertandingan tapi tidak apa-apa, kami akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk mendapat tiga poin di kandang Persik," ucap Ciro singkat.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait