Netizen Geram Lihat Timnas Indonesia U-17 dan Australia Sama-sama Tak Ingin Menang: Kasihan Mana Masih Muda

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Okt 2024, 00:05 WIB
Ilustrasi - Timnas Indonesia U-17 menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 (Bola.com/Adreanus Titus/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Australia dalam laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Laga itu digelar di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Mishref, Kuwait, Minggu (27/10/2024) malam WIB.

Menariknya, kedua tim tampak sama-sama tak ingin menang. Hasil imbang memang bisa membawa Australia dan Timnas Indonesia U-17 ke Piala Asia U-17 2025. 

Advertisement

Sejak memasuki menit ke-60, kedua tim tidak berniat menyerang. Timnas Australia U-17 bahkan hanya saling mengumpan di area pertahanan mereka. 

Sementara Timnas Indonesia U-17 pun tidak memberikan tekanan. Skuad asuhan Nova Arianto hanya menunggu saja di area permainan sendiri. 

Netizen pun bereaksi keras mengenai pertandingan ini. Banyak dari mereka yang merasa malu.

 

2 dari 4 halaman

Kasihan

Timnas Indonesia U-17. (Bola.com/Dok.X Timnas Indonesia).

Netizen pun marah dengan pertandingan Timnas Indonesia U-17 dan Australia. Apalagi kejadian ini terjadi di turnamen kelompok umur. 

"Australia U-17 vs Indonesia U-17. Fix pertandingan tidak bermutu sama sekali. Kasihan mana masih muda," kata netizen dengan akun @itsaljve.

3 dari 4 halaman

Bikin Ngantuk

Permainan aneh Timnas Indonesia U-17 saat menghadapi Australia ini pun membuat netizen yang menyaksikan melalui televisi merasa bosan. Sebab, kedua tim tidak memiliki niat untuk menyerang.

"Indonesia Vs Australia gini amat mainnya di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-17 2025. Bikin ngantuk!," kata @indra_takoer.

4 dari 4 halaman

Tidak Bangga

Sementar netizen yang lain merasa tidak bangga, meski Timnas Indonesia U-17 menahan imbang Australia dan lolos ke Piala Asia U-17 2025. Sebab, Garuda Muda tidak bermain dengan elok. 

"Sepak bola bapuk, selama hampir 20 menit Indonesia U-17 Vs Australia U-17 main monoton seperti ini. Lolos sih lolos ke putaran final piala Asia U-17 tapi gk gini" amat kali cara mainnya," ujar akun @Yom_N_Friends.

Berita Terkait