BRI Liga 1: Tembus 10 Besar Klasemen, Pelatih Persita Fabio Lefundes Semringah

oleh Ana Dewi diperbarui 28 Okt 2024, 11:35 WIB
Skuad Persita saat sukses mengalahkan PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. (Persita Media)

Bola.com, Solo - Persita Tangerang berhasil menembus 10 besar klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Pendekar Cisadane itu nangkring di urutan kedelapan dengan torehan 14 angka.

Kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada pekan ke-9 berhasil membuat mereka melompat tiga tangga dari posisi sebelumnya. Kedua tim berduel di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024) sore.

Advertisement

Persita unggul lewat gol bunuh diri bek PSS, Ifan Nanda Pratama pada menit ke-2 dan Javlon Guseynov (15'). Sementara gol tunggal tuan rumah dilesakkan Gustavo Tocantins di menit ke-74.

Di bawah asuhan Fabio Lefundes, Pendekar Cisadane menunjukkan performa yang lumayan apik. Dari sembilan laga, mereka berhasil mengepak, dua seri, dan tiga kalah.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Pertandingan antara PSS kontra Persita di BRI Liga 1 2024/2025 hari Minggu (27/10/2024). (Persita Media)

Meskipun menang, Fabio Lefundes menyebut pertandingan berjalan cukup sulit. PSS yang bermain di hadapan pendukung setianya memberikan perlawanan yang alot. Banyak menciptakan peluang yang membahayakan gawang timnya.

"Selamat untuk para pemain, persiapan untuk laga hari ini cukup bagus. Dari awal kami sudah tahu kalau pertandingan akan berjalan sangat sulit karena laga pekan lalu mereka meraih kemenangan," ujar Fabio seusai laga.

"PSS juga bermain di kandang sendiri dengan dukungan banyak penonton. Tapi sebelum pertandingan saya bicara dengan pemain kalau kita harus cetak gol lebih cepat itu akan bagus. Kami akhirnya berhasil mencetak dua gol dengan cepat," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Kartika Ajie

BRI Liga 1 - PSS Sleman Vs Persita Tangerang (Bola.com/Adreanus Titus)

Kredit khusus diberikan Fabio Lefundes kepada sang penjaga gawang Kartika Ajie. Untuk kali pertama kiper berusia 28 tahun itu tampil sebagai starter pada musim ini. Dia menggantikan Igor Rodrigues yang absen karena alasan keluarga.

"Saya senang sekali dengan penampilan pemain. Hari ini Kartika Ajie juga memainkan laga perdana, dia main bagus," puji eks pelatih Madura United tersebut.

Persita masih menjadi satu-satunya tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga 1. Sejauh ini, mereka baru kemasukan empat gol. Unggul dari pemuncak klasemen Borneo FC yang sudah bobol enam kali.

"Alhamdulillah yang penting Persita dapat poin dulu dari awal kami terus bekerja keras dan ini tiga poin buat warga Tangerang," sambung Kartika Ajie.

"Semoga kami bisa dapat poin penuh lagi soalnya musim kemarin Persita ada di papan bawah dan Alhamdulillah sekarang kami bisa bertahan disini, kami enggak mau flashback dan fokus ke depan lagi," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persita di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait