Hasil Liga Inggris: Mohamed Salah Cegah Liverpool Keok di Kandang Arsenal

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Okt 2024, 01:39 WIB
Mohamed Salah merayakan gol saat Liverpool bertandang ke markas Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025. (Adrian Dennis / AFP)

Bola.com, London - Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Emirates pada Minggu malam dalam laga bertajuk perebutan singgasana Liga Inggris. Mohamed Salah memnbuat timnya terhindar dari kekalahan. 

Arsenal membuat awal yang sempurna untuk pertandingan yang sangat penting saat Bukayo Saka mengunci bola panjang Ben White sebelum mengecoh Andy Robertson dan mengobrak-abrik Kelleher di tiang dekat.

Advertisement

Liverpool segera kembali membuat skor menjadi imbang ketika Virgil van Dijk menanduk umpan Alexander-Arnold yang sebelumnya mengenai kepala Luis Diaz, tetapi dari sana Arsenal mendominasi sisa 45 menit pembukaan, dan unggul sekali lagi saat Mikel Merino menyalakan sundulan dari tendangan bebas Declan rice.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama tuntas, Arsenal memimpin atas Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Liga Inggris - Arsenal Vs Liverpool - Duel Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Babak kedua dimulai dengan cerah untuk tim tandang dan dengan berita buruk bagi Arsenal, karena Gabriel dipaksa keluar karena cedera. Saat itulah giliran Liverpool mendominasi.

Serangan mereka terbayar saat Alexander-Arnold memainkan umpan indah ke jalur Darwin Nunez, yang kemudian memberikan umpan ke Mohamed Salah untuk mencetak gol penyeimbang. 

Gol itu membuat Liverpool terhindar dari kekalahan dan tetap menempel Man City di posisi tiga besar, bersama tentunya Arsenal.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Arsenal (4-2-2-2): Raya; Partey, White, Gabriel, Timber; Rice, Merino; Saka; Martinelli; Havertz, Trossard
  • Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Jones, Mac Allister; Salah, Diaz, Nunez
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait