Arsenal Vs Liverpool Berujung Imbang, Roy Keane Sindir Mentalitas The Gunners: Pemain Gampang Jatuh dan Guling-guling Saja!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 28 Okt 2024, 07:58 WIB
Gelandang Arsenal asal Ghana Thomas Partey menahan tembakan dari gelandang Liverpool asal Inggris Curtis Jones selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 27 Oktober 2024.Adrian Dennis / AFP

Bola.com, London - Pertandingan Arsenal kontra Liverpool berkesudahan 2-2 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (27/10/2024). Hasil itu membuat Manchester City menguasai puncak klasemen Liga Inggris, diikuti Liverpool dan Arsenal. 

Liverpool kini menempati peringkat kedua dengan defisit satu poin dari Man City, sedangkan Arsenal di posisi ketiga dengan terpaut lima poin dari puncak. Arsenal sebenarnya punya kans memenangi laga, namun dua kali keunggulan mereka digagalkan The Reds. 

Advertisement

Arsenal lebih dulu memimpin melalui gol Bukayo Saka pada menit ke-9, kemudian disamakan Virgil van Dijk pada menit ke-18. Tim London Utara kembali unggul lewat gol Mikel Merino pada menit ke-43, tetapi lagi-lagi The Reds mampu menyamakan, kali ini berkat gol Mohamed Salah di menit ke-81. 

Pundit sekaligus legenda MU, Roy Keane, menyebut Arsenal menghadapi masalah yang mendalam, bukan sekadar tertinggal lima poin dari Manchester City dalam pacuan gelar juara Liga Inggris 2024/2025. Bahkan, Keane menyindir tentang masalah mentalitas Arsenal. 

 

2 dari 4 halaman

Kritikan Keras Roy Keane terhadap Arsenal

Bek Liverpool, Ibrahima Konate, bertarung memperebutkan bola dengan pemain Arsenal, Gabriel Martinelli, dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Minggu (27/10/2024). Laga antara Arsenal kontra Liverpool berakhir imbang 2-2. (Adrian Dennis / AFP)

"Apa yang terlihat dalam wawancara (Bukayo Saka) adalah dia kecewa, tapi saya mulai khawatir dengan mentalitas Arsenal sekarang," kata Keane, seperti dikutip dari Daily Mail

“Ketika mereka unggul, mereka bertahan di belakang, bukannya mengejar gol ketiga. Liverpool ada di sana untuk mengambilnya jika mereka menginginkannya." 

“Saya sangat khawatir dengan staf medis mereka. Setiap kali seorang pemain Arsenal dijegal, mereka terjatuh, mereka berguling-guling. Mereka membuang-buang waktu," sindir Keane. 

 

 

3 dari 4 halaman

Apakah Yakin Bisa Menantang Manchester City?

Penyerang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 27 Oktober 2024.Adrian DENNIS / AFP

Keane menyebut Arsenal seharusnya bermain lebih berani karena tampil di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari fans. 

"Arsenal adalah tim tuan rumah, Anda unggul 2-1, ambil inisiatif, gunakan fans di belakang Anda, karena para penggemar melakukan yang terbaik untuk membantu tim melewati batas hari ini." 

“Saya hanya khawatir tentang keyakinan dan mentalitas. Apakah mereka benar-benar punya keyakinan dan keyakinan bahwa mereka adalah tim papan atas dan benar-benar bisa menantang Man City? Saya masih tidak melihatnya," imbuh Keane. 

Sumber: Daily Mail 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait