Luapan Kekecewaan Simone Inzaghi Setelah Inter Milan Diimbangi Juventus: Kami Seharusnya Menang dan Cetak 8 Gol!

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 28 Okt 2024, 13:45 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan instruksi kepada pemainnya saat laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 melawan Empoli yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (02/04/2024) WIB. (AFP/Piero Cruciatti)

Bola.com, Jakarta -  di lanjutan Liga Italia 2024/2025, Senin (28/10/2024) dini hari WIB.

Namun, dia juga menyebut Nerazzurri menciptakan banyak peluang, sayangnya tidak berbuah maksimal sehingga gagal mendulang kemenangan. 

Advertisement

Pertandingan semalam menjadi salah satu Derby d'Italia paling seru meskipun berkesudahan tanpa pemenang. Bayangkan saja, ada delapan gol yang tercipta. 

Inter Milan menyia-nyiakan keunggulan dua gol di babak kedua, setelah Kenan Yildiz mencetak dua gol sebagai pemain pengganti di 20 menit terakhir buat Juventus.

“Jelas ada kesalahan dan kami semua harus lebih bertanggung jawab,” kata Inzaghi dalam konferensi pers pascalaga, seperti dikutip dari Football Italia

“Saya harus menganalisis beberapa kesalahan yang berulang. Kami semua harus berbuat lebih banyak; berbicara tentang salah satu pemain tidak ada gunanya. Sebagai pelatih, saya harus mengerti. Kami dipengaruhi oleh hasilnya sekarang."

 

2 dari 4 halaman

Banyak Peluang

Hasil imbang ini membuat posisi keduanya hanya terpaut satu tingkat di klasemen. Inter di urutan kedua dengan 18 poin. Juventus tepat di bawahnya dengan hanya berselisih satu poin. (AFP/Gabriel Bouys)

Inzaghi mengaku gembira sekaligus kecewa karena timnya punya banyak peluang untuk memenangi pertandingan. Sayangnya, mereka membuang kesempatan itu. 

"Dalam 11 pertandingan melawan Juventus, tidak pernah terpikir oleh saya untuk menciptakan delapan atau sembilan peluang mencetak gol. Ada kekecewaan, tapi kami terus maju," tutur Inzaghi. 

“Tentunya, fans netral menikmati pertandingan ini. Saya kesulitan menerima hasil imbang tersebut, namun harus melakukannya. Anda bisa kebobolan empat tembakan saat melawan Juventus, tapi tidak boleh kebobolan empat gol. Kami juga mencetak empat gol tetapi dengan 15 tembakan," imbuh dia. 

 

3 dari 4 halaman

Mengklaim Layak Menang

Pemain Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan, berebut bola dengan pemain Juventus, Andrea Cambiaso, pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (27/10/2024). (AFP/Gabriel Bouys)

Pelatih berkebangsaan Italia itu mengatakan kepada DAZN bahwa Inter Milan layak memenangi duel melawan Juventus itu. Dia juga menyebut Inter seharusnya bisa mencetak tujuh atau delapan gol. 

Kini, Nerazzurri harus segera melangkah dan menatap laga selanjutnya. Mereka sudah ditunggu pertandingan melawan Napoli pada tengah pekan ini. 

Juara bertahan Liga Italia tersebut kini menempati peringkat kedua klasemen Serie A, defisit empat poin dari Napoli yang berkibar di puncak. 

Sumber: Football Italia 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait