Pelatih Kandidat Pengganti Ivan Juric di AS Roma: Massimiliano Allegri, Roberto Mancini, Claudio Ranieri sampai Kembalinya Daniele De Rossi

oleh Hendry Wibowo diperbarui 28 Okt 2024, 16:45 WIB
Pelatih AS Roma, Ivan Juric. (Andreas SOLARO / AFP)

Bola.com, Jakarta - AS Roma sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk memecat Ivan Juric setelah hanya satu bulan memimpin klub.

Pelatih asal Kroasia ini mungkin akan segera keluar dari ibukota Italia, setelah gagal memberikan hasil yang diharapkan oleh kepemilikan Friedkin.

Advertisement

Rekor Ivan Juric bersama Giallorossi sejauh ini hanya berisi 3 kemenangan dari 8 pertandingan dan kekalahan 1-5 dari Fiorentina pada Senin dini hari WIB dinilai membuat eks juru taktik Torino ini dalam tekanan. 

Seperti yang dilaporkan oleh Rai Sport, selain telah meminta Daniele De Rossi untuk kembali dan melanjutkan tugas kepelatihannya, Friedkin juga mempertimbangkan beberapa kandidat lain. 

Nama-nama yang sedang dipertimbangkan untuk menggantikan Ivan Juric adalah Massimiliano Allegri, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri.

 

 

2 dari 2 halaman

Sedang Menganggur

Terobosan besar diambil oleh beberapa timnas sepak bola di Asia pada awal tahun 2023 ini dengan merekrut pelatih-pelatih top yang sebelumnya berpengalaman membesut klub-klub top Eropa untuk menangani Tim Nasional (Timnas) sepak bola mereka. Tentu saja langkah ini diambil sebagai jalan instan untuk membangun Timnas yang lebih kuat berbekal pengalaman sang pelatih saat menangani klub-klub top Eropa. Berikut daftar 5 pelatih yang dipercaya membesut Timnas negara Asia berbekal pengalamannya menukangi beberapa klub top Eropa. (AFP/Oli Scarff)

Kebetulan ketiga nama di atas sama-sama berstatus menganggur. Roberto Mancini baru saja dibebas tugaskan dari kursi kepelatihan Timnas Arab Saudi. 

Sementara Allegri juga belum mendapat pekerjaan sejak dipecat Juventus pada 18 Mei yang lalu. Hal sama berlaku untuk Ranieri. 

Dia belum bekerja lagi sejak mundur dari kursi kepelatihan Cagliari pada akhir musim lalu. Namun bedanya Ranieri sempat memberikan indikasi bahwa Cagliari mungkin jadi tim terakhir yang ia latih. 

Berita Terkait