Buntut Duel Melawan Liverpool, Arsenal Kehilangan 2 Pemain Kunci karena Cedera

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 28 Okt 2024, 18:00 WIB
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes melakukan selebrasi. (AP Photo/Kin Cheung)

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku masih belum mendapat informasi pasti mengenai kondisi dua pemain asuhannya, Gabriel Magalhaes dan Jurrien Timber, yang cedera dalam laga kontra Liverpool di laga pekan kesembilan Premier League, Senin (28/10/2024) dini hari WIB.

Arsenal dan Liverpool berbagi poin setelah kejar mengejar angka dan pertandingan berakhir imbang 2-2. Bermain di markas sendiri, The Gunners sebenarnya mengincar kemenangan lagi.

Advertisement

Namun, Mikel Arteta sejak awal harus kehilangan tiga pemain kunci, yakni sang kapten Martin Odegaard, Riccardo Calafiori, dan William Saliba, yang harus absen karena sanksi.

Namun, Arsenal mendapatkan dua kabar baik sebelum pertandingan dengan kembalinya Bukayo Saka dan Jurrien Timber ke dalam starting XI. Bukayo Saka bahkan mencetak gol pembuka yang memecahkan rekor di awal pertandingan.

Mikel Merino kemudian mencetak gol balasan setelah Virgil van Dijk menyamakan kedudukan, sehingga Arsenal unggul di babak pertama. Namun, di babak kedua, Gabriel dan Timber terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera.

Tim tuan rumah lebih banyak bertahan di paruh kedua dan Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mohamed Salah yang memanfaatkan umpan Darwin Nunez, skor berakhir dengan sama kuat 2-2.

 
2 dari 3 halaman

Menanti Kabar Pasti

Arsenal membutuhkan penyerang baru. Mereka ditinggal penyerang andalannya, Gabriel Jesus karena mengalami cedera lutut saat membela Timnas Brasil di perhelatan Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan sembuh pada akhir Februari 2023 mendatang. Kehilangan Jesus menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Namun, Mikel Arteta saat ini sedang berusaha untuk mendatangkan penyerang baru di bursa transfer Januari 2023. Berikut daftarnya. (AFP/Adrian Dennis)

Gabriel Magalhaes tampak mengalami cedera lutut saat berduel dengan Darwin Nunez pada awal babak kedua. Ia sempat melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya terjatuh lagi dan digantikan oleh Jakub Kiwior.

Bek asal Brasil tersebut langsung menuju ruang ganti dan kembali ke lapangan dengan kompres es di lututnya.

Sementara itu, Timber juga tidak dapat bermain penuh, namun ia langsung duduk di bangku cadangan tanpa memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ditanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan apakah memainkan Timber sejak awal adalah sebuah pertaruhan, Arteta menjawab, "Kami sudah melakukan segala yang mungkin untuk mempercepat prosesnya, dan dia sangat bersemangat."

"Tim medis juga telah bekerja luar biasa dan kami memberi kesempatan untuknya bermain. Saya belum tahu seberapa parah cedera yang dialaminya, begitu juga dengan Gabi," lanjutnya.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai cedera Gabriel, Arteta tidak banyak memberikan informasi, dan menyebut bek asal brasil itu akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Saya tidak tahu, tetapi dia bilang tidak bisa berlari. Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi, apakah itu di bagian lutut atau pergelangan kaki, mereka sedang melakukan pemeriksaan sekarang," ujar Arteta.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait