Timnas Malaysia Bakal Menjajal Kekuatan India dan Laos pada FIFA Matchday November Nanti

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Okt 2024, 20:30 WIB
Timnas Malaysia menjadi juara Pestabola Merdeka 2024. (X/FA Malaysia)

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan Timnas Malaysia akan menjalani dua laga uji coba selama periode FIFA Matchday November 2024. Menariknya, dua laga itu akan berstatus away.

Timnas Malaysia akan bertandang ke markas Timnas Laos. Laga itu akan digelar di PAT Stadium, Bangkok pada 14 November 2024.

Advertisement

Timnas Laos memang harus menjalani laga kandang di Thailand. Sebab, kandang asli mereka Stadion Nasional KM 16 di Vientiane akan dipakai sebagai kandang Timnas Korea Utara.

Diketahui, Timnas Korea Utara akan menjamu Timnas Iran dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 17 November 2024.

2 dari 3 halaman

Terbang ke India

Winger Timnas Malaysia, Arif Aiman saat menghadapi Timnas Selandi Baru di Auckland, Senin (14/10/2024). (Dok. FA Malaysia)

Selepas melawan Timnas Laos di Bangkok, Timnas Malaysia akan langsung terbang ke India. Mereka akan menjajal negara dari Asia Selatan itu.

Rencananya pertandingan uji coba ini akan digelar pada Selasa, 19 November 2024. Namun, venue pertandingan itu masih belum diumumkan.

"Sementara skuad Harimau Malaya pula akan terbang dari Bangkok ke India bagi perlawanan kedua menentang India. Venue perlawanan akan diumumkan dalam waktu dekat,' begitu pernyataan resmi dari FAM.

3 dari 3 halaman

Mengincar Poin

Timnas Malaysia menjuarai turnamen Pestabola Merdeka 2024. (Dok. Instagram FAM/Federasi Sepak Bola Malaysia)

Timnas Malaysia jelas mengincar kemenangan saat menghadapi Timnas Laos dan Timnas India, November mendatang.

Kemenangan pada dua laga itu akan membantu meningkatkan peringkat FIFA mereka. Saat ini Timnas Malaysia ada di posisi ke-133.

Sementara Timnas India menempati posisi ke-125. Timnas Laos masih harus terjebak di posisi ke-187.

Berita Terkait