Resmi! Andrea Iannone Bakal Perkuat Tim Valentino Rossi pada Balapan MotoGP Malaysia 2024

oleh Hendry Wibowo diperbarui 28 Okt 2024, 20:45 WIB
Andrea Iannone dengan balutan seragam Pertamina Enduro VR46 Racing Team. (X/Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Bola.com, Jakarta - Pemenang satu kali balapan MotoGP, Andrea Iannone akan melakukan comeback di Malaysia bersama tim VR46 Ducati sebagai pengganti Fabio Di Giannantonio.

Setelah mengalami dislokasi bahu kiri yang parah pada akhir pekan di MotoGP Austria, Fabio Di Giannantonio mengumumkan pekan lalu di Australia bahwa ia akan mengakhiri musimnya lebih awal untuk menjalani operasi.

Advertisement

Balapan terakhir Di Giannantonio di tahun 2024 adalah MotoGP Thailand, di mana ia berada di urutan keempat di atas Ducati GP23 yang menggunakan mesin VR46.

Kini tim VR46 telah mengkonfirmasi bahwa Andrea Iannone akan menggantikan Fabio Di Giannantonio pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini. Namun belum mengumumkan siapa yang akan turun pada seri terakhir Valencia.

Andrea Iannone terakhir kali membalap di MotoGP pada 2019 ketika ia masih menjadi pembalap Aprilia. Namun kemudian ia mendapat hukuman larangan tampil di MotoGP akibat doping. 

 

2 dari 2 halaman

Komentar Iannone

Momen Andrea Iannone merasakan podium pertama di ajang World Superbike 2024. (X/World Superbike)

Andrea Iannone kembali dari hukuman doping dan mentas di Kejuaraan Dunia Superbike 2024. Bersama tim Team GoEleven, ia tampil impresif dengan menempati posisi delapan klasemen. 

Kini ia mendapat kepercayaan untuk kembali balapan dengan motor Ducati milik tim rekan senegaranya, Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia. 

"Mengendarai motor juara dunia Ducati sangat menyenangkan. MotoGP adalah motor dengan teknologi dan performa terbaik, saya merasa terhormat karena mereka memikirkan saya," kata Iannone. 

"Saya merasa harus segera mengiyakan kesempatan ini segera setelah ditawarkan kepada saya," lanjutnya.

Sumber: Crash