Breaking News! Erik Ten Hag Akhirnya Dipecat MU

oleh Hery Kurniawan diperbarui 28 Okt 2024, 19:11 WIB
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United membuat langkah menarik. Setan Merah resmi mendepak sang manajer, Erik Ten Hag.

Pengumuman pemecatan Erik Ten Hag dilakukan Manchester United melalui situs resmi mereka. Juga melalui berbagai media sosial klub tersebut.

Advertisement

Manchester United pun memberikan salam perpisahan kepada Erik Ten Hag. MU berharap hal terbaik datang untuk sosok asal Belanda itu.

"Erik ditunjuk pada April 2022 dan membawa klub meraih dua trofi domestik, yakni Piala Carabao pada tahun 2023 dan Piala FA pada tahun 2024. Kami berterima kasih kepada Erik atas semua yang telah dilakukannya selama bersama kami dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," bunyi pernyataan resmi klub.

2 dari 4 halaman

Penurunan Performa

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, tertunduk lesu setelah ditaklukkan West Ham United pada laga pekan ke sembilan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (27/10/2024). Hasil ini membuat Man United tetap mengoleksi 11 poin dari sembilan laga dan kini turun ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025. (AFP/Glyn Kirk)

Manchester United memang tampil dengan loyo belakangan ini. MU bahkan hanya sekali menang dalam lima laga terkini mereka.

Terbaru, Manchester United kalah dengan skor tipis 1-2 di kandang West Ham United dalam lanjutan Premier League 2024/2025.

Penampilan loyo Manchester United tidak hanya terjadi di Premier League saja. Penampilan mereka di Liga Europa musim ini juga buruk.

3 dari 4 halaman

Sementara Ruudtje

Mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy, disebut-sebut bakal menjadi staf pelatih MU. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Manchester United untuk sementara akan mempekerjakan manajer interim. Sosok yang akan mengisi posisi itu adalah Ruud Van Nistelrooy.

Sebelumnya, Ruud Van Nistelrooy bekerja sebagai salah satu asisten Erik Ten Hag di Manchester United.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait