Erik Ten Hag Dipecat, Bruno Fernandes Pernah Katakan Sosok yang Layak Latih MU

oleh Hendry Wibowo diperbarui 28 Okt 2024, 20:00 WIB
Kapten tim Manchester United, Bruno Fernandes berusaha mengontrol bola saat menghadapi Newcastle United pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2023/2024 di Old Trafford Stadium, Manchester, Rabu (15/5/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, tahu persis siapa yang ia inginkan untuk menggantikan Erik ten Hag sebagai manajer Setan Merah.

Erik Ten Hag, 54 tahun, dipecat oleh MU pada Senin (28/10/2024) setelah kekalahan yang diterima Bruno Fernandes dan kawan-kawan dengan skor 1-2 dari West Ham.

Advertisement

Untuk sementara kursi kepelatihan sementara MU dipegang oleh Ruud van Nistelrooy. Namun para penggemar sangat penasaran ingin tahu siapa sosok pelatih interim MU.

Nama-nama Thomas Frank, Xabi Alonso, dan Julien Nagelsmann dikaitkan dengan peran tersebut.

Hanya saja Bruno Fernandes sebelumnya telah mengungkapkan kekagumannya pada rekan senegaranya dari Portugal dan pelatih Sporting Lisbon saat ini, Ruben Amorim.

2 dari 3 halaman

Pujian Bruno Fernandes untuk Ruben Amorim

Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim. (AFP/Carlos Costa)

Pada sebuah kesempatan, Bruno Fernandes menyebut sosok Ruben Amorim sudah layak untuk mencoba peruntungan di Liga Inggris atau kompetisi top Eropa lainnya. 

"Sejak kedatangan Amorim di Sporting, tim ini telah menjadi salah satu tim yang mempraktikkan sepak bola yang lebih baik," kata Bruno Fernandes. 

"Mereka telah konsisten, perekrutan pemain yang tepat dan mereka berada dalam momen yang sangat baik. Ini adalah tim yang sangat siap."

"Jika dia bisa melakukan hal yang sama di Inggris, Spanyol atau di mana pun, Anda tidak akan pernah tahu sampai Anda sampai di sana, tetapi saya yakin kualitasnya ada di sana untuk dilihat semua orang," lanjutnya. 

Hanya saja Ruben Amorim pernah mengatakan dirinya baru membuka kemungkinan meninggalkan Sporting pada akhir musim 2024/2025.  

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait