Sukses


    Sekolah Diliburkan, Warga Karawang dan Subang Antusias Nonton Balap Sepeda Asian Games 2018

    Jakarta - Salah satu cabang olahraga di ajang Asian Games 2018 adalah balap sepeda. Cabor ini menggunakan rute Subang, Purwakarta dan Karawang berjarak 147 Kilometer.

    Warga sekitar sangat antusias menyaksikan para atlet dari 18 negara berlaga. Sejak pagi mereka memadati sepanjang jalan yang telah disterilkan mulai dari wilayah Subang hingga Karawang. Bahkan mereka mengaku, rela antre selama berjam-jam.

    "Dengan sambutan yang begitu meriah, semoga ini menjadi motivasi. Terutama bagi atlet Indonesia," kata salah seorang warga, Yanto yang tengah menanti para pembalap sepeda melintas di Simpang Mutiara Karawang, Kamis (23/8/2018).

    Warga juga berharap Indonesia bisa mendapat emas Asian Games 2018 pada hari Kamis ini. Pasalnya sehari sebelumnya pembalap Indonesia gagal mendapat emas.

    "Harapannya ya dapat emas. Kita tuan rumah, kita tahu medan yang dilalui," kata warga lainnya Nandang Kuswara.

    Selain warga pada umumnya, dukungan luar biasa juga ditunjukan para pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah. Mereka berbaris di trotoar sambil membawa bendera merah putih.

    "Siswa sengaja diliburkan untuk ikut memberikan support atlet balap sepeda," kata Amar, Guru olah raga SDN Pangulah Selatan 2.

     

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer