Sukses


Indonesia U-23 Hancur Lebur di Tangan Thailand

Bola.com, Singapura - Indonesia U-23 harus menanggung malu usai dibungkam Thailand dengan skor telak 0-5 di National Stadium, Singapura dalam babak semifinal Sea Games 2015, Sabtu (13/6) malam WIB. Tiga gol tambahan Thailand dicetak di babak kedua.

Peluit babak pertama dibunyikan kedua kesebelasan langsung bermain dalam tempo yang cepat. Thailand yang mengandalkan umpan-umpan pendek terlihat sangat mendominasi pertandingan.

Meski begitu, peluang pertama justru hadir untuk Garuda Muda. Pada menit ke-11, tendangan bebas Syaiful Indra Cahya melaju mulus ke gawang Thailand. Sayang, aksi ciamik kiper Thailand, Sae-Ear Chanin mampu mengagalkan peluang skuat asuhan Aji Santoso.

Dua menit berselang, tepatnya pada menit ke-13 gawang Indonesia harus bobol. Berawal dari permainan kombinasi apik pemain Thailand diselesaikan dengan baik oleh Rungrath Poomchantuek untuk membuat keunggulan berubah menjadi 1-0 untuk Thailand.

Thailand kembali memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-29. Berawal dari sepak pojok, Puangjan Thitiphan mampu menanduk bola masuk ke gawang. Hingga babak pertama usai kedudukan 2-0 untuk Thailand tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Thailand langsung menggebrak lewat gol yang dicetak Rungrat Phumicantuk melalui tandukkan keras pada menit ke-50. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Thailand.

Thailand lagi-lagi mencetak gol untuk mengubah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-56. Berawal dari kemelut didepan gawang Teguh Amiruddin, Weerawatnodom Narubadin melepaskan tembakan kaki kanan yang melaju mulus ke gawang Indonesia. 

Indonesia belum bisa keluar dari tekanan Thailand. Terbukti dari statistik yang hanya mampu meraih 34% penguasaan bola berbanding 66% milik Thailand. Statistik total tembakan juga berbanding jauh, Thailand unggul total 21 tembakan berbanding tiga milik Indonesia.

Satu menit jelang bubaran tepatnya pada menit ke-89, Indonesia kembali bobol. Tembakan keras kaki kiri Songkrasin Chanathip mampu mengoyak gawang Teguh dan mengubah kedudukan menjadi 5-0. Namun hingga laga usai kedudukan 0-5 untuk Thailand tetap bertahan.

Dengan kekalahan ini Indonesia harus memupus keinginan meraih medali emas Sea Games 2015. Namun, Garuda Muda masih berpeluang meraih medali perunggu jika nantinya menang melawan Vietnam di laga pamungkas, Senin (15/6).

Susunan Pemain

Thailand (4-4-2)

Sae- Eae; Notechaiya, Daosawang, Weerawatnodom, Kesarat; Yooyen (Siwarkhon 62'), Puangjan, Songkrasin, Phumichantuk, Sriyankem, Pombupha

Indonesia (4-2-3-1)

Teguh Amiruddin; Syaiful Indra, Hansamu Yama, Manahati, Vava Yagalo (Zalnando 63'); Adam Alis, Zulfiandi, Nufiandani, Evan Dimas, Paulo; Yandi Sofyan (Muchlis 51')

Baca Juga:

Dipermalukan Thailand, Aji Santoso Sebut Anak Asuhnya Kelelahan

[Aji Santoso Pelatih Spesialis Kalah Telak di Timnas?](2251439 "" 

Indonesia U-23 Telan Kekalahan Terbesar Kedua di SEA Games

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer