Sukses


Juan Mata Ikutan Tak Puas atas Kemenangan Kontra Makedonia

Bola.com, Skopje - Kemenangan beruntung yang diraih Spanyol saat menghadapi Makedonia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2016, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB, tak membuat Juan Mata cukup puas. Ia mengatakan pertandingan tersebut bukan laga terbaik yang dilakoni La Furia Roja.

Umpan silang yang dikirimkan Mata pada pertandingan kontra Makedonia akhirnya menghasilkan keunggulan bagi Spanyol. Namun, itu tidak murni dicetak oleh sang gelandang, melainkan juga karena kiper lawan gagal mengantisipasi bola dengan tepat.

Bola yang mengarah ke tiang jauh itu luput dari halauan Tome Pacovski. Ia yang sudah terlanjur melayang menghalau umpan, tak bisa berkutik saat bola justru memantul ke arah kepalanya. Alhasil bola berbelok dan masuk ke gawangnya sendiri.

Namun, di luar gol itu, skuat Spanyol seolah kehabisan daya untuk menjebol gawang Makedonia. Hingga akhir laga, sesungguhnya La Furia Roja memiliki 73% penguasaan bola, tapi tak satu pun upaya berhasil merobek gawang lawan.

Kontan, kendati memetik kemenangan, Mata merasa tak terlalu puas dengan hasil laga tersebut. "Itu bukan permainan tercantik, tetapi kami melakukan pekerjaan rumah dan sekarang sangat dekat dengan kualifikasi," katanya dikutip dari Football Espana.

Meski kecewa, Mata meyakini timnya telah mengeluarkan kemampuan maksimal mereka. "Kemenangan membutuhkan banyak pengorbanan dari kami. Kami tahu mereka akan menekan, mereka juga agresif dan bermain dengan intensitas," tambah Mata.

Spanyol menang tipis dengan skor 1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional Filip II Makedonski, Skopje, tersebut. Kemenangan yang membuat Mata tak terlalu gembira ini cukup untuk membuat Spanyol bertahan di puncak klasemen grup C.

Dengan hasil ini, Spanyol cukup memenangkan satu dari dua pertandingan tersisa untuk lolos ke putaran final Euro 2016. Sementara Makedonia masih mengendap di dasar klasemen tanpa harapan menembus babak selanjutnya.

Sumber: Football Espana

Baca Juga:

Gol Bunuh Diri Bawa Spanyol Kalahkan Makedonia

Del Bosque Frustrasi Spanyol Menang Beruntung

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Rooney Pecahkan Rekor Gol Inggris

Video Populer

Foto Populer