Sukses


Belanda Gagal ke Euro 2016, Daley Blind Tetap Bela Ayahnya

Bola.com, Amsterdam - Bek muda timnas Belanda, Daley Blind membela Danny Blind yang baru saja gagal meloloskan De Oranje ke putaran final Piala Eropa 2016. Menurutnya sang ayah tetap diberi kesempatan melanjutkan pekerjaannya melatih timnas Belanda. 

Daley Blind mengungkapkan dukungan tetap diberikan seluruh pemain ke Danny Blind pasca timnas Belanda kalah 3-2 dari Republik Ceska pada Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. "Saya mendukung pelatih, dan saya pikir seluruh pemain juga demikian," kata bek yang bermain di Manchester United tersebut.

"Hari ini adalah salah satu kekecewaan terbesar, tapi kami sepenuhnya di belakang pelatih. Tentu saja ini adalah kekecewaan besar, dan jelas saya berpikir untuk ayah saya," tutur Daley Blind di sesi wawancara usai laga dengan NOS.

"Kadang-kadang terasa sulit menjadi anak, tetapi Anda pasti selalu memiliki perasaan khusus ke ayah Anda," tambahnya.

Sebelum duel timnas Belanda vs Ceska, Daley Blind salah satu pemain yang lantang membela Danny Blind. Menurutnya, sang ayah tidak layak disalahkan jika Belanda gagal lolos ke Euro 2016.

Danny Blind ditunjuk menjadi pelatih Belanda setelah Guus Hiddink dipecat. Ngenesnya saat menukangi De Oranje Blind hanya meraih satu kali kemenangan dari empat laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Kekalahan terakhir melawan Ceko terasa menyesakan karena Belanda gagal mengamankan tiket play-off.

"Saya selalu mendukung siapa pun pelatih tim nasional. Saya juga mendukung ketika Louis van Gaal dan Guus Hiddink menjadi pelatih, jadi saya akan
melakukan hal yang sama pada ayah saya. Jangan lupa juga bahwa ia mengambil pekerjaan ini di tengah momen yang sulit." tutur Daley kepada Telegraaf. menjelang laga hidup mati melawan Ceska.

"Saya tahu bahwa ia akan dikritik begitu menjadi pelatih tim nasional. Saya tahu seperti apa rasanya bekerja di dunia sepak bola dan bagaimana harus
berhadapan dengan pers. Saya tidak akan membiarkan hal itu mengganggu saya, demikian juga ayah saya," tutur Daley Blind yang dibesarkan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Sumber: NOS, Telegraaf

Baca Juga:

Pelatih Belanda Konfirmasi Pertengkaran Van Persie dan Depay

Cruyff: Sangat Menyakitkan Lihat Permainan Belanda

Blind "Takjub" 15 Pemain Belanda Cedera 

 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer