Sukses


Lichtsteiner Takut Kariernya Berakhir karena Sakit Jantung

Bola.com, North Rhine-Westphalia - Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner, mengaku sempat pesimistis akan kelanjutan kariernya sebagai pesepak bola karena memiliki penyakit jantung.

Lichtsteiner mengalami masalah kesulitan bernafas ketika Juventus menghadapi  Frosinone pada 24 September 2015. Setelah menjalani pemeriksaan, Lichtsteiner diharuskan untuk menjalani operasi jantung.

Pemain berusia 31 tahun itu kini sudah pulih. Bahkan, Lichtsteiner berhasil mencetak saat bermain imbang 1-1 melawan Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Selasa (4/11/2015) dini hari WIB.

"Sebelum menjalani operasi, pastinya saya takut tidak pernah bisa bermain lagi. Itu bukan saat-saat yang mudah karena melakukan operasi jantung merupakan merupakan persoalan yang besar," kata Lichtsteiner seperti dilansir Football Italia.

Lichtsteiner mengaku beruntung mendapatkan dukungan dari keluarga, teman-temannya, dan fans Juventus. Pemain 31 tahun itu merasa termotivasi untuk tampil lebih baik lagi bersama Juve.

"Beruntungnya saya memiliki keluarga dan teman-teman yang memberikan dukungan dan cinta. Begitu juga para penggemar dari setiap klub yang memberikan semangat. Hal itu menjadi sisi lain keindahan dari sepak bola," ucap pemain asal Swiss tersebut.

"Setelah absen cukup lama, saya sadar belum bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Namun, saya akan terus bekerja keras," ujar Lichtsteiner.

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer