Sukses


5 Maestro Tendangan Bebas Dunia, Cetak Gol Free Kick Terbanyak dalam Sejarah

Bola.com, Jakarta - Memiliki spesialisasi set piece atau tendangan bebas merupakan senjata dalam mencetak gol. Tidak mudah mengeksekusi tendangan bebas atau free kick menjadi sebuah gol.

Ada beberapa pemain yang punya keahlian khusus dan memanfaatkan tendangan bebas atau freekick untuk mencetak gol. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai satu di antara eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia.

Catatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk urusan tendangan bebas masih kalah dari deretan pemain berikut ini. Namun, kedua pemain ini masih memiliki kesempatan menambah koleksi gol dari freekick.

Anda mungkin tak menyangka bahwa mereka bukanlah siapa-siapa dibanding legenda sepak bola asal Brasil, Juninho Pernambucano. Dilansir dari laman The Football Faithful, mantan bintang Lyon ini telah mencetak 77 gol melalui tendangan bebas.

Torehan itu adalah yang terbanyak dalam era sepak bola modern. Tak banyak pemain yang punya spesialisasi tendangan bebas.

Timing dan gerakan menjadi kunci keberhasilan persentase gol untuk diarahkan ke kiper lawan. Siapa saja pemain lain yang memiliki kemampuan mencetak gol melalui tendangan bebas di atas rata-rata.

Berikut Bola.com telah merangkum dari berbagai sumber, maestro tendangan bebas dengan torehan gol terbanyak sepanjang masa, Minggu (12/4/2020).

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Juninho Pernambucano

Juninho Pernambucano atau dikenal dengan Juninho besar bersama tim raksasa Perancis, Lyon. Memainkan peran penting sebagai gelandang, Juninho berhasil mengantarkan Lyon merengkuh trofi Ligue 1 Prancis tujuh kali beruntun sejak musim 2001-02 sampai 2007-08.

Selain itu, total Juninho mengoleksi 44 gol freekick dari 100 gol bersama Les Gones. Total, Muninho telah mengoleksi 77 gol freekick dan memimpin daftar pencetak gol di kategori ini.

Juninho dikenal memiliki teknik tendangan bebas knuckle ball.

3 dari 6 halaman

2. Pele

Pele dianggap oleh beberapa orang sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Pemain Brasil ini memiliki kemampuan teknik freekick yang luar biasa.

Tercatat, Pele mengoleksi 70 gol freekick selama berkarier. Pele memenangkan tiga trofi Piala Dunia bersama Brasil.

4 dari 6 halaman

3. Ronaldinho

Masih dari Brasil, Ronaldinho adalah mantan pemain bintang Barcelona pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Ballon d'Or 2005 silam. Pemain yang identik memiliki senyuman manis juga memiliki keahlian dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Terbukti, Ronaldinho telah mencatatkan 66 kali namanya di papan skor dalam urusan freekick.

5 dari 6 halaman

4. Victor Legrotaglie

Victor Legrotaglie dianggap sebagai pemain sepak bola terbesar Argentina. Namanya berada di posisi terdepan mengalahkan nama besar, seperti Maradona, Roma Riquelme, hingga Lionel Messi.

Gelandang Argentina ini menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Argentina. Victor Legrotaglie memiliki catatan 66 kali sukses mengeksekusi tendangan bebas berbuah gol.

Dengan kemampuannya tersebut, Victor Legrotaglie dilaporkan menarik minat klub-klub seperti Real Madrid dan Inter Milan, meskipun ia memilih tetap di Argentina hingga pensiun pada 1974.

6 dari 6 halaman

5. David Beckham

Memiliki 65 torehan gol dari freekick, nama David Beckham menjadi satu-satunya pemain Eropa yang memiliki rekor ini. Pemain yang memiliki kekuatan di kaki kanannya berhasil mengamankan Inggris untuk Piala Dunia 2002 berkat teknik freekick-nya.

Mantan bintang Manchester United itu memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menekuk bola dan keakuratan yang diperlukan untuk menciptakan beberapa momen paling berkesan dalam sejarah sepak bola.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer