Sukses


Liga Italia: Starting XI Inter Milan jika Lionel Messi Datang, Tajam Bersama Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Barcelona sudah resmi berpisah. Kini begitu banyak klub yang diisukan bakal menjadi pelabuhan baru pemain bintang asal Argentina itu, termasuk Inter Milan.

Barcelona telah mengumumkan tidak bisa memberikan kontrak baru kepada Lionel Messi dan didaftarkan di La Liga musim 2021/2022.

"Mengingat situasinya, Lionel Messi tidak akan berlanjut bersama Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan bahwa keinginan pemain dengan klub tidak dapat dipenuhi," demikian bunyi pernyataan Barcelona.

Messi jelas belum akan pensiun dari sepak bola. Banyak klub yang tertarik dan ingin mendapatkan jasa Messi. Inter Milan bisa menjadi opsi bagi Messi jika ingin mendapat tantangan baru.

Messi punya kedekatan personal dengan Javier Zanetti, presiden Inter Milan yang juga berasal dari Argentina. Faktor ini bisa mengantar Messi untuk menjadi pesaing Cristiano Ronaldo di Serie A. Messi di Inter Milan, Ronaldo di Juventus.

Bisa dibayangkan betapa menariknya jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali bersaing menjadi yang terbaik, tapi bukan lagi di Spanyol melainkan di Italia. Seperti apa tim Inter Milan jika Messi datang?

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 12 halaman

Samir Handanovic

Samir Handanovic memang tidak lagi muda. Namun, tidak ada yang perlu diragukan dari kiper berusia 37 tahun itu. Handanovic masih berada di top level dan layak jadi pilihan utama Simone Inzaghi.

Inter Milan memang mendapatkan kiper baru pada musim panas ini, Alex Cordaz. Namun, dia datang bukan untuk menggantikan peran Handanovic, tapi sebagai pelapis. Handanovic akan tetap jadi kiper tim inti.

3 dari 12 halaman

Bek Tengah - Milan Skriniar

Milan Skriniar sempat dikaitkan dengan banyak klub top Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Skriniar bertahan di Inter Mian.

Satu tempat di starting XI Inter Milan pun hampir pasti menjadi miliknya. Musim lalu, Skriniar memainkan 32 pertandingan di Serie A. Dia memainkan peran vital di balik sukses Inter Milan meraih gelar Scudetto musim lalu.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah - Stefan de Vrij

Stefan De Vrij memainkan peran yang sangat penting. Bek asal Belanda itu punya build up yang sangat bagus. Antonio Conte telah mengembangkan potensi De Vrij untuk menjadi bek tengah yang lengkap.

De Vrij, dengan pengalaman yang dimiliki, bisa menjadi pemimpin di lini belakang Inter Milan pada musim 2021/2022.

5 dari 12 halaman

Bek Tengah - Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni melengkapi trio peninggalan Antonio Conte di Inter Milan. Bastoni masih sangat muda, berusia 22 tahun. Namun, ia mampu tampil di level top pada musim 2020/2021 lalu.

Bastoni juga menjadi bagian dari skuad Italia saat menjuarai Euro 2020. Jika terus dipercaya menjadi pemain utama, Bastoni bisa berkembang jauh lebih baik pada musim 2021/2022.

6 dari 12 halaman

Wingback Kanan - Matteo Darmian

Inter Milan masih berupaya mendapatkan sosok pengganti Achraf Hakimi. Namun, jika tidak kunjung mendapatkan pengganti, maka Mateo Darmian bisa diplot mengisi posisi wingback kanan.

Darmian bisa bermain untuk banyak peran, bek kanan dan kiri, serta wingback kanan dan kiri. Darmian telah membuktikan kualitasnya pada paruh kedua musim lalu, di mana ia bisa tampil sangat baik.

7 dari 12 halaman

Gelandang - Marcelo Brozovic

Bersama Antonio Conte, Marcelo Brozovic punya peran yang penting di lini tengah Inter Milan. Peran serupa diprediksi akan dijalani pada era Simone Inzaghi. Sebab, kedua pelatih punya pola yang hampir sama.

Brozovic akan lebih fokus menjaga kedalaman. Dia akan memposisikan diri di depan tiga bek sejajar. Pada situasi tertentu, Brozovic juga bisa menjadi bek keempat bagi Inter Milan.

8 dari 12 halaman

Gelandang - Nicolo Barella

Jika dibandingkan Brozovic, Nicolo Barella punya naluri menyerang yang lebih baik. Barella adalah tipe gelandang yang lengkap. Bermain dengan peran sedikit lebih bertahan tidak akan mengurangi kualitas Barella.

Musim lalu, Nicolo Barella memainkan 32 laga yang dijalani Inter Milan di Serie A sebagai starter. Barella juga tampil bagus di Euro 2020 bersama Timnas Italia.

9 dari 12 halaman

Wingback Kiri - Federico Dimarco

Mateo Darmian bisa menggantikan peran Hakimi sebagai wingback kanan. Sementara untuk wingback kiri, Inter Milan bisa berharap kepada Federico Dimarco. Pemain berusia 23 tahun itu layak mendapatkan kesempatan.

Dimarco tampil sangat bagus bersama Hellas Verona pada musim lalu. Pemain berusia 23 tahun itu telah kembali dari masa peminjaman dan tampil bagus saat pramusim. Dimarco bisa menjadi opsi untuk wingback kiri.

10 dari 12 halaman

Penyerang Lubang - Lionel Messi

Lionel Messi bisa memainkan banyak peran di lini depan. Messi bisa bermain sebagai winger, penyerang tengah, dan penyerang lubang. Inzaghi hanya perlu membangun tim sesuai dengan keinginan Messi.

Berada di Inter Milan, Messi akan cocok dengan peran penyerang lubang. Messi akan terlibat dalam setiap serangan. Messi akan banyak mendapatkan bola. Selain itu ia akan menjadi bagian dari trio yang mematikan bersama Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

11 dari 12 halaman

Penyerang - Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kini tengah didekati oleh Inter Milan. Klub tertarik dengan tawaran yang datang, tapi ada penolakan yang kuat dari Beppe Marotta dan Simone Inzaghi. Ada peluang Lukaku tidak dilepaskan.

Romelu Lukaku adalah mesin gol sekaligus pemain kunci Inter Milan dalam dua musim terakhir. Sukses Inter Milan meraih scudetto tidak lepas dari peran Lukaku. Jika bertahan, dia akan menjadi pilihan utama Inzaghi.

12 dari 12 halaman

Penyerang - Lautaro Martinez

Lautaro Martinez memang menjadi bidikan Arsenal pada bursa transfer kali ini. Namun, dengan harga yang sangat mahal, sulit untuk melihat transfer pemain 23 tahun akan terealisasi.

Musim lalu, Lautaro mencetak 17 gol di Serie A. Jika bertahan di Inter Milan, dia hampir pasti menjadi andalan Simone Inzaghi di lini depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer