Sukses


Liga Champions: Chelsea Cetak 15 Gol dari 10 Pemain Berbeda, Sinyal Oke atau Buruk?

Bola.com, Jakarta Chelsea membuka kans melangkah ke perempat final setelah menumbangkan Lille di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Kemenangan The Blues itu ditandai dengan catatan unik. 

Chelsea punya 10 pencetak gol berbeda. Apakah ini pertanda baik atau justru pertanda buruk?

Chelsea melaju dengan cukup mulus di Liga Champions musim ini. Sang juara bertahan berjumpa Lille pada babak 16 Besar. 

The Blues bermain cukup solid pada duel ini. Pasukan Thomas Tuchel meraih kemenangan 2-0. Gol-gol Chelsea ke gawang Lille dicetak Kai Havertz pada menit ke-8 dan Christian Pulisic pada menit ke-63.

Chelsea punya modal apik untuk leg kedua di markas Lille. Kembali ke pertanyaan di atas, bagaimana dengan distribusi gol Chelsea?   

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Distribusi Merata

Termasuk dua gol ke gawang Lille pada leg pertama babak 16 Besar, Chelsea kini sudah mencetak 15 gol di Liga Champions 2021/2022. Bukan catatan yang terlalu baik atau buruk. Tapi, ada satu hal yang unik.

Tidak seperti Bayern Munchen, Ajax, atau Manchester United yang punya pencetak gol dominan, distribusi gol Chelsea cukup merata. Dari 15 gol yang sudah dicetak, ada 10 pemain berbeda yang menyumbang gol.

Para pencetak gol Chelsea juga bukan hanya pemain depan. Tercatat, ada tiga bek yang turut menyumbang gol untuk The Blues. Ketiganya adalah Reece James, Andreas Cristensen, dan Trevoh Chalobah.

Sementara, posisi top skorer klub menjadi milik Timo Werner. Pemain asal Jerman itu memang jarang dimainkan. Tapi, Werner sudah mencetak tiga gol hanya dari 162 menit waktu yang didapat untuk bermain.

 

3 dari 4 halaman

Pertanda Baik atau Buruk?

Tidak ada pencetak gol dominan di Chelea pada ajang Liga Champions musim 2021/2022. Apakah ini pertanda baik? Tentu saja. The Blues tidak bergantung pada satu pemain untuk bisa membobol gawang lawan.

Pada duel melawan Lille misalnya, Romelu Lukaku dan Timo Werner duduk di bangku cadangan. Tapi, Chelsea mampu menghasilan dua gol.

Tapi, ada sisi negatifnya juga. Thomas Tuchel jadi tidak punya referensi di lini depan. Dia tidak punya satu pemain yang bisa menjadi pembeda seperti Lewandowski di Bayern atau Haller di Ajax.

4 dari 4 halaman

Daftar Pencetak Gol Chelsea di Liga Champions

  • Romelu Lukaku (2 gol)
  • Andreas ChristensenJorginho (2 gol)
  • Kai Havertz (2 gol)
  • Hakim Ziyech (1 gol)
  • Trevoh Chalobah (1 gol)
  • Reece James (1 gol)
  • Callum Hudson-Odoi (1 gol)
  • Timo Werner (3 gol)
  • Christian Pulisic (1 gol)

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 23/2/2022)

Video Populer

Foto Populer