Sukses


Bintang Benfica Bertekad Tendang Liverpool di Babak Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Wakil Portugal, Benfica akan menghadapi satu di antara tim terkuat Eropa. Yakni Liverpool pada babak perempat final Liga Champions 2021/2022.

Leg pertama akan dimainkan di markas Benfica, Stadion da Luz, Rabu (6/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Bintang Benfica, Adel Taarabt sangat optimistis menjelang pertemuan kedua tim.

Adel Taarabt mengatakan dengan kekompakan, timnya bakal bisa mendepak Liverpool lebih cepat. Ia juga berjanji ingin membuat Liverpool kehilangan konsistensinya.

Diketahui, Liverpool bersama Jurgen Klopp menjelma sebagai tim kuat di Inggris dan Eropa. Bahkan kini mereka mengincar semifinal Liga Champions untuk ketiganya dalam empat musim terakhir.

“Liverpool adalah tim yang telah bermain empat atau lima tahun bersama, jadi saya pikir mereka memiliki momentum dan mengenal satu sama lain dengan sangat baik,” tutur Adel Taarabt dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (5/4/2022).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengalaman di Inggris

Bagi Adel Taarabt, sepak bola Inggris juga tidak asing dalam kariernya. Pemain berdarah Maroko tersebut sudah melanglang buana di Liga Inggris dengan bergantian membela Tottenham Hotspur dan lama berseragam QPR.

Eks pemain AC Milan tersebut menilai Liverpool era dulu adalah tim yan tidak konsisten. Atau saat Taarabt masih berkiprah bersama QPR. Namun kini telah berubah total, seiring masuknya Jurgen Klopp dan pemain hebat semacam Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman. Ini sangat penting tetapi saya pikir besok kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan saya harap kualitas kami akan sangat penting. Yang paling penting bagi kami adalah menjadi baik secara taktis dan sebagai sebuah tim,” tegas Adel Taarabt.

3 dari 3 halaman

Kiprah Benfica

Benfica menjadi satu-satunya wakil Portugal yang masih tersisa hingga babak perempat final Liga Champions. Saat fase penyisihan grup, mereka menduduki urutan kedua di bawah Bayern Munchen.

Kemudian Benfica bertemu jagoan Belanda, Ajax Amsterdam di babak 16 besar. Benfica menunjukkan keperkasaan sebagai tim kuda hitam.

Benfica sukses menyingkirkan Ajax lewat kemenangan agregt 3-2. Setelah bermain draw 2-2 di leg pertama, Benfica menang tipis 1-0 pada pertemuan kedua di kandang Ajax.

Sumber: Liverpool Echo

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer