Sukses


Liga Champions: Man City Takut terhadap Real Madrid? Kebalik Tuh

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester City, Carlos Tevez, ikut mengomentari duel The Citizen melawan Real Madrid pada semifinal Liga Champions 2021/2022. Menurutnya, bukan Man City yang waswas meladeni Los Blancos, tapi malah sebaliknya. 

Man City dan Real Madrid kali terakhir berjumpa pada 2022 di babak 16 besar Liga Champions. Saat itu, Man City yang keluar sebagai pemenang. 

Kali ini, duel kedua tim terasa lebih bergengsi karena berlangsung di babak semifinal. Tevez mengatakan justru Real Madrid yang berada di posisi terancam, meskipun punya sejarah jauh lebih mentereng daripada City di Liga Champions. 

“Sangat menyenangkan melihat Manchester City telah menjadi seperti itu dalam sepuluh tahun ini,” kata Tevez kepada ManCity.com, Selasa (26/4/2022). 

“Capaian itu sesuatu yang mengesankan. Kami telah beralih dari bertarung di papan tengah klasemen liga menjadi sejajar dengan dengan klub-klub terbesar [di Eropa]."

"Saat ini benar-benar berbeda. Hari ini Real Madrid yang harus khawatir menghadapi City. Kini City yang dalam posisi diuntungkan. Saat ini, lawan-lawan yang harus melihat apa yang mampu dilakukan City," imbuh Carlos Tevez. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peluang Man City Vs Real Madrid

Tevez mengatakan ada alasan Man City kini menjelma menjadi tim yang besar dan ditakuti di Eropa. Klub Manchester Biru tersebut memiliki pemain-pemain papan atas dan telah membangun infrastruktur klub dalam beberapa tahun terakhir. 

Real Madrid menghancurkan Paris Saint-Germain pada 16 besar, kemudian melibas Chelsea di perempat final, untuk mengamankan tiket semifinal melawan City. 

Banyak yang memperkirakan Los Blancos akan tersingkir melawan salah satu dari kedua tim tersebut, tetapi City bisa menjadi tantangan terberat mereka. 

"Peluangnya 50-50. Saya sangat senang melihat City berada di posisi ini, melawan tim-tim terhebat di Eropa," kata Tevez, yang juga pernah memperkuat Manchester United. 

"City mungkin belum memenangkan Liga Champions, tapi saya pikir yang paling penting adalah setelah sepuluh tahun City bermain setara melawan tim seperti Real Madrid dan seperti yang terjadi pada pertandingan terakhir melawan Atletico," tegas Tevez. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Man City kontra Real Madrid akan berlangsung pada Rabu (27/4/2022) dini hari WIB. Leg kedua akan digelar pada tengah pekan depan.

Pemenang laga Man City melawan Real Madrid akan bertemu Liverpool atau Villarreal. Laga Liverpool kontra Villarreal pada leg pertama semifinal akan berlangsung Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer