Sukses


Dilema Real Madrid Jelang Hadapi Man City di Liga Champions: Rodrygo Goes atau Fede Valverde?

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menjamu Manchester City dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Real Madrid yang punya keyakinan tinggi setelah mengunci gelar juara La Liga Spanyol masih menyisakan sebuah dilema.

Real Madrid akan menjamu Man City dalam kondisi yang sangat baik. Meski kalah 3-4 dari The Citizens pada leg pertama di Etihad Stadium, Real Madrid baru saja mengunci gelar juara La Liga Spanyol setelah menang telak 4-0 atas Espanyol pada akhir pekan lalu.

Real Madrid punya keyakinan bisa bangkit dan mengejar defisit gol yang mereka alami di Etihad Stadium. Bangkit dan menang bukan hal pertama bagi Real Madrid, di mana ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar dan Chelsea di perempat final Liga Champions.

Namun, bisa dipastikan kepala Carlo Ancelotti akan pusing karena dilema jelang laga kontra Man City. Seperti dilansir Marca, kembali tampilnya Casemiro akan memiliki arti pelatih asal Italia itu harus menyimpan satu pemain tengah Real Madrid yang menjadi starter di leg pertama.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Piliih Fede Valverde atau Rodrygo, Ancelotti?

Pertimbangannya adalah memainkan Fede Valverde di sayap kanan dan mengistirahatkan Rodrygo Goes, atau memasukkan Casemiro untuk posisi Fede Valverde dan membuat Rodrygo harus tersingkir dari tim yang disiapkan untuk pertandingan tersebut.

Fede Valverde akan membawa pertahanan yang lebih solid kepada Real Madrid sehingga mampu meredam ancaman pemain lawan dari tengah lapangan.

Namun, Rodrygo juga memberikan ancaman nyata terhadap gawang lawan, di mana pemain asal Brasil itu tampil baik dan mencetak dua gol ke gawang Espanyol, serta mencetak gol penentu ketika menghadapi Chelsea dan Sevilla beberapa pekan lalu.

Carlo Ancelotti harus memutuskan formula mana yang cocok dengan tim terbaiknya karena ia dan para pemainnya tampak siap bertarung untuk bisa mendapatkan satu tempat di final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Jadwal Real Madrid Vs Manchester City

Pertandingan: Real Madrid vs Man City

Venue: Santiago Bernabeu

Tanggal: 5 Mei 2022

Kick-off: 02.00 WIB

Live: SCTV

Streaming: Vidio

 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer