Sukses


Rapor Pemain Chelsea saat Keok dari Dinamo Zagreb di Liga Champions: Mayoritas Ponten Merah

Bola.com, Zagreb - Chelsea takluk dari Dinamo Zagreb pada laga pertama Grup E Liga Champions musim ini, Selasa (6/9/2022) malam WIB. Mayoritas pemain The Blues tampil buruk dalam duel kontra Zagreb tersebut.

Bertandang ke markas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Chelsea tampil percaya diri sejak menit awal. Tim London Biru mencatatkan 62 persen penguasaan bola, berbanding 38 persen milik tim tuan rumah.

Chelsea juga melepaskan 15 tembakan tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Dinamo Zagreb memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, The Blues tak berkutik dan menyerah 0-1 dari Zagreb. Gol tunggal kemenangan Dinamo Zagreb disarangkan Mislav Orsic pada menit ke-13.

Hasil minor tersebut membuat Chelsea kini berada di dasar Grup E dengan nilai nol. Mereka tertinggal tiga poin dari Dinamo Zagreb yang berada di urutan teratas.

Lantas, bagaimana rapor para pemain Chelsea pada laga ini? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Kepa Arrizabalaga 6

Pada laga ini, Thomas Tuchel memilih untuk memainkan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar. Ini merupakan kali pertama Kepa tampil sejak Maret 2022 lalu.

Sayangnya, Kepa gagal menjawab kepercayaan Tuchel dengan clean sheet. Kiper asal Spanyol itu gagal mencegah terjadinya gol tuan rumah ketika diperdaya oleh Orsic.

Meski demikian, performa Kepa cukup apik ketika ia melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Arijan Ademi dan Stefan Ristovski.

 

3 dari 6 halaman

Bek

Cesar Azpilicueta 4

Azpilicueta dipilih menempati sisi kanan dalam formasi tiga bek yang diusung Tuchel. Sayang, performanya jauh dari harapan. Azpilicueta pun sudah ditarik keluar saat jeda turun minum.

Wesley Fofana 4

Fofana bisa disebut menjadi pemain yang paling bertanggung jawab atas terciptanya gol Zagreb. Ia gagal menghentikan umpan Bruno Petkovic dan tak mampu mengejar Orsic.

Kalidou Koulibaly 4

Semua bek Chelsea di laga ini bermain buruk, termasuk Koulibaly. Bek asal Senegal itu kalah berduel dengan Petkovic sebelum gol tercipta dan sempat mendapat kartu kuning di babak kedua.

 

4 dari 6 halaman

Gelandang

Reece James 6

James memang kerap mencoba menusuk pertahanan Zagreb dari sisi kanan. Namun, umpan terakhirnya selalu gagal menemui rekan setimnya. James juga beberapa kali kesulitan kala membantu pertahanan.

Mason Mount 4

Di babak pertama, Mount diplot sebagai satu dari dua gelandang pivot selain Kovacic. Penampilannya jauh dari kata memuaskan. Di babak kedua ia agak didorong ke depan, tetapi tak ada pergerakan bagus yang ditunjukkan Mount.

Mateo Kovacic 5

Di babak pertama, Kovacic bisa dibilang menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang tampil lumayan bagus. Distribusi bolanya cukup apik. Sayang, performanya menurun di babak kedua dan ditarik keluar di menit 59.

Ben Chilwell 4

Chilwell tak bisa menjawab kepercayaan dari Tuchel. Chilwell kesulitan membongkar pertahanan Zagreb dan seringkali tak bisa menghentikan penetrasi lawan.

 

5 dari 6 halaman

Penyerang:

Kai Havertz 5

Havertz awalnya bermain bagus. Ia pun sempat memperoleh peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, performanya kemudian berangsur menurun.

Pierre-Emerick Aubameyang 4

Aubameyang menjalani debutnya bersama Chelsea. Namun, ini bukanlah debut yang ingin dikenang olehnya. Aubameyang tercatat hanya 20 kali menyentuh bola, hanya tiga di antaranya di kotak penalti lawan.

Aubameyang memang sempat mencetak gol di babak kedua, tetapi kemudian dianulir VAR karena offside. Menit ke-59, ia ditarik keluar dan digantikan Armando Broja.

Raheem Sterling 4

Sterling bermain di bawah performa terbaiknya. Ia kerap gagal melakukan penetrasi untuk membongkar pertahanan lawan. Ia digantikan Christian Pulisic di menit 75. 

6 dari 6 halaman

Pemain Pengganti:

Hakim Ziyech 3

Ziyech dimasukkan sejak awal babak kedua. Namun, penampilannya sangat buruk, crossing yang ia lepas tak ada yang mengenai sasaran, shooting-nya pun juga tak mengarah ke gawang.

Armando Broja 4

Masuk sejak menit ke-59, Broja tak mampu memberikan kontribusi signifikan bagi timnya.

Jorginho 4

Jorginho memang bisa membuat Chelsea menjaga dominasi ball possession. Namun, kreativitas yang diharapkan darinya tak muncul pada laga ini.

Marc Cucurella -

Tak banyak berkontribusi untuk tim di sisa laga.

Christian Pulisic -

Tak banyak berkontribusi untuk tim di sisa laga.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 07/09/2022)

Video Populer

Foto Populer