Sukses


4 Pemain Rangers yang Bisa Bikin Liverpool Terdiam di Anfield pada Pertandingan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool menjamu Glasgow Rangers dalam laga machday ketiga Grup A Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Meski tak diunggulkan, Rangers bisa saja membuat The Reds tergelincir di Anfield.

Liverpool datang ke laga ini dengan hasil imbang 3-3 saat menghadapi Brighton pada laga Premier League pada akhir pekna lalu. Virgil van Dijk dkk. baru mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan di Premier League.

Rangers yang bakal menjadi lawan Liverpool memperlihatkan performa yang bagus di Liga Skotlandia. Akhir pekan lalu, skuad asuhan Gio van Bronckhorst sukses meraih hasil positif setelah menghajar Hearts 4-0.

Laga ketiga di Grup A Liga Champions ini menjadi ujian berat bagi tim asuhan Jurgen Klopp untuk meraih momentum kemenangan. Rangers punya potensi mengejutkan. Berikut empat pemain Rangers yang bisa membahayakan Liverpool di Anfield:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

James Tavernier

James Tavernier merupakan kapten sekaligus pemain andalan bagi Rangers tujuh musim terakhir. Bermain di posisi bek sayap kanan, tidak menyurutkan agresivitasnya mencetak gol.

Musim lalu, di ajang Liga Europa, selain mengantarkan timnya menembus partai final, pemain asal Inggris ini mampu keluar sebagai top skor dengan torehan tujuh gol. Tavernier juga menjadi andalan Rangers dalam membantu serangan maupun bertahan.

Sejauh ini eks pemain Wigan Athletic sudah mencatat 14 kali penampilan bersama Rangers di berbagai ajang dan mencetak tiga gol serta empat assist. Kostas Tsimikas harus mewaspadai naluri menyerang serta aksi yang bakal dihadirkan Tavernier.

3 dari 6 halaman

John Lundstram

Pemain selanjutnya yang berpotensi membuat Liverpool gigit jari dalam laga ini adalah John Lundstram. Pemain asal Inggris ini merupakan poros serangan dalam skema 4-2-3-1 yang diusung Van Bronckhorst.

Lundstram merupakan pemain yang dibekali visi bermain serta membaca pertandingan yang baik. Bermain di liga Skotlandia, ia menjadi penggawa ketiga Rangers yang memiliki akurasi passing sebesar 80 persen dan menjadi pemain kedua tertinggi yang mampu mencatat 20 intersep.

Jurgen Klopp tentunya memasukkan nama gelandang satu ini di dalam daftar pemain yang patut diwaspadai oleh pasukannya.

4 dari 6 halaman

Ryan Kent

Trent Alexander-Arnold harus segera menemukan solusi dalam aspek bertahan jika tidak ingin diporak-porandakan oleh sosok Ryan Kent. Pemain yang satu ini yang berposisi sebagai winger kiri ini diprediksi akan menjadi batu sandungan bagi bek Timnas Inggris tersebut.

Ryan Kent sempat mengenyam karier junior di akademi Liverpool sebelum dipinjamkan The Reds ke Bristol City. Pemain yang dikenal mempunyai dribel dan kecepatan ini tengah menjadi pemain andalan The Teddy Bears.

Sejauh ini ia berhasil mencatatkan 11 kali bermain serta mencetak 1 gol dan 4 assist di berbagai ajang bersama Rangers.

5 dari 6 halaman

Antonio-Mirko Colak

Pemain yang baru didaratkan dari PAOK musim ini langsung menjadi andalan bagi Rangers dalam membobol gawang lawan. Ya, striker haus gol itu bernama Antonio-Mirko Colak.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak 11 gol dari 14 kali penampilan di berbagai ajang bersama Rangers. Berkat performanya, striker andalan Rangers musim lalu Alfredo Morelos rela duduk manis di bangku cadangan.

Bahkan saat kontra Hearts di laga terakhir, sang striker sukses mencetak 2 gol. Berkat ketajamannya, Colak diprediksi akan menjadi perhatian bagi duet penggalang lini pertahanan Liverpool, yaitu Joel Matip dan Virgil van Dijk di laga nanti.

Sumber: SPFL dan Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Richard Andreas)

6 dari 6 halaman

Posisi Rangers dan Liverpool di Grup A Liga Champions

Video Populer

Foto Populer