Sukses


Duel Pemain Kunci AC Milan Vs Tottenham di Liga Champions: Adu Tajam Rafael Leao dan Harry Kane

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan ditantang Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Duel kedua tim bisa menyita perhatian karena kedalaman di skuad masing-masing.

AC Milan cukup percaya diri menatap laga ini. Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja meraih kemenangan 1-0 atas sang tamu Torino berkat gol tunggal Olivier Giroud di Serie A akhir pekan kemarin.

Kemenangan atas Torino mungkin terlihat sepele, tetapi itu adalah kemenangan yang sangat dibutuhkan oleh Milan. Sebab, sebelum menaklukkan Torino, mereka selalu gagal menang dalam tujuh laga beruntun di semua ajang. Kemenangan atas Torino pun bisa dijadikan modal untuk menghadapi Tottenham.

Kontras dengan Milan, Tottenham justru kalah di laga terakhirnya. Melawan tuan rumah Leicester di Premier League akhir pekan kemarin, Harry Kane dan kawan-kawan tumbang 1-4. Sebelum itu, mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

Baik AC Milan dan Tottenham Hotspur mempunyai pemain-pemain andalan di setiap lininya. Mari simak duel sejumlah pemain kunci kedua tim dalam ulasan menarik berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rafael Leao Vs Cristian Romero

Daftar cedera di Tottenham akan memaksa pelatih Antonio Conte melakukan perombakan lini tengah dan belakangnya. Nama Cristian Romero akan kembali memberikan stabilitas di sisi kanan tiga bek mereka.

Bek pemenang Piala Dunia 2022 itu akan berhadapan Rafael Leao, salah satu penyerang muda paling berbahaya di sepak bola Eropa. Pemain berusia 23 tahun, sudah menjadi pemain internasional Portugal.

Leao adalah pemain dengan kemampuan lari cepat, gesit, dan lincah. Cristian Romero bakal mengemban tugas berat untuk menghentikan Leao dalam laga nanti.

3 dari 5 halaman

Simon Kjaer Vs Harry Kane

Duel nanti juga akan menjadi pertemuan keempat bagi bomber Spurs Harry Kane dan bek Milan Simon Kjaer. Keduanya terakhir bertemu di semifinal Euro 2020, ketika Inggris mengalahkan Denmark setelah perpanjangan waktu di Wembley.

Pergerakan Kane bisa menimbulkan masalah bagi Kjaer, yang akan berusia 34 bulan depan dan telah berjuang dengan cedera demi kembali ke performa terbaiknya.

Simon Kjaer masih menawarkan kualitas permainan dan kepemimpinan yang vital. Jika dapat mematikan pergerakan Harry Kane, maka Milan minimal dapat menahan ancaman serangan Spurs.

4 dari 5 halaman

Sandro Tonali Vs Oliver Skipp

Cedera dan skorsing kartu kuning telah merusak opsi lini tengah Conte. Yves Bissouma dibekap cedera pergelangan kaki), Rodrigo Bentancur (lutut) dan Pierre-Emile Hojbjerg absen karena akumulasi kartu.

Situasi itu berarti membuat nama Oliver Skipp kemungkinan akan mengemban tugas di lini tengah bersama Pape Matar Sarr. Skipp hanya lima kali tampil sebagai starter dalam dalam 12 bulan terakhir karena riwayat cedera.

Sementara Milan beruntung memiliki Sandro Tonali, yang selalu menjadi pilihan pertama dan sulit tergantikan. Seorang pemain berkelas dengan sentuhan hebat, ia menawarkan ancaman dari situasi bola mati.

 

Sumber: Sportmail, Daily Mail

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • AC Milan (3-4-2-1): Tatarusanu; Kjaer, Tomori, Kalulu; Hernandez, Tonali, Krunic, Saelemaekers; De Ketelaere, Leao; Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli.
  • Tottenham (3-4-2-1): Forster; Davies, Dier, Tanganga; Perisic, Skipp, Sarr, Porro; Kulusevski, Son Heung-Min; Kane.
  • Pelatih: Antonio Conte.

Video Populer

Foto Populer