Sukses


RB Leipzig Bertekad Singkirkan Man City di Liga Champions, Kuncinya Matikan Pergerakan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menjamu RB Leipzig di Etihad Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB. Kali ini sang raksasa Inggris akan bertindak sebagai tuan rumahnya di Stadion Etihad.

Kedua tim harus puas berbagi angka sama 1-1 pada leg pertama di markas RB Leipzig. Saat itu Man City sempat unggul lewat gol Riyad Mahrez dari assist Ilkay Gundogan menit 27.

Tetapi tuan rumah bisa membalas melalui gol Josko Gvardiol dari assist Marcel Halstenberg menit 70. Laga itu berkesudahan imbang 1-1.

RB Leipzig punya kans membuat kejutan di markas Man City. Mereka punya modal apik di kompetisi domestik pekan kemarin dengan menggasak Borussia Monchengladbach 3-0.

Kemenangan atas Gladbach diraih Leipzig berkat gol-gol Timo Werner dan Josko Gvardiol, serta penalti Emil Forsberg. Kondisi inilah yang membuat kubu Leipzig dalam kepercayaan diri cukup tinggi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

All Out

Pelatih RB Leipzig, Marco Rose dengan tegas meminta skuadnya untuk tampil mati-matian di markas Man City. Tidak ada cara selain menang demi mengamankan tiket lolos ke perempat final.

"Kami bermain melawan Man City tiga minggu lalu. Mereka pasti akan memperbaiki penampilannya, karena kami tidak memberi mereka banyak peluang di Leipzig,” terangnya dikutip dari situs resmi klub.

“Kami ingin lebih aktif dalam pertahanan dan memiliki lebih banyak penguasaan bola. Intinya adalah kami harus menampilkan permainan terbaik kami musim ini dalam laga nanti,” tutur Marco Rose.

3 dari 4 halaman

Momok Bernama Haaland

Marco Rose tak menampik satu pemain Man City yang harus mendapat pengawalan khusus adalah Erling Haaland. Bomber haus gol The Citizen yang menjelma sebagai mesin gol di awal kedatangannya musim ini.

"Kita semua tahu Erling Haaland sangat berbakat. Kami mampu bertahan dengan baik melawan dia di leg pertama, tetapi Anda tidak akan pernah bisa untuk membuatnya benar-benar diam,” lanjutnya.

“Dia salah satu striker terbaik di dunia. Pemain seperti Erling Haaland dapat mengisi banyak peran di lapangan, baik itu pemantul bola atau sebagai target man di dalam kotak. Kami harus sangat waspada,” jelas Rose.

4 dari 4 halaman

Skenario Adu Penalti

RB Leipzig masih punya kans untuk lolos, termasuk jika harus menempuh skenario drama adu penalti. Mengingat di Liga Champons, gol tandang sudah dihapus maka adu penalti akan dilakukan jika kedua tim bermain draw selama 120 menit.

Skuad RB Leipzig tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya karena masih cedera. Mereka adalah Xaver Schlager, Christopher Nkunku dan Abdou Diallo.

"Sudah dua hari sejak pertandingan kami melawan Gladbach. Kami tidak punya waktu untuk berlatih. Tapi kiper kami membuktikan bahwa dia tahu apa yang harus dilakukan ketika dihadapkan dengan penalti dan sudah mempersiapkannya,” jelas Marco Rose.

 

Sumber: RB Leipzig

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer