Sukses


Coppa Italia: Wah Kacau! Di Balik Keributan Juventus Vs Inter Milan, Lukaku Jadi Korban Rasialisme

Bola.com, Turin - Pertandingan Juventus versus Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2022/2023 di Allianz Stadium, Rabu (5/4/2023) berakhir ricuh.

Hinaan rasis dari beberapa penggemar Juventus diduga memicu keributan. Perkelahian meletus dengan perayaan gol Romelu Lukaku setelah pemain Belgia itu melakukan tendangan penalti di menit akhir. Lukaku mendapat kartu kuning kedua dan karena itu dikeluarkan dari lapangan.

Pemain berusia 29 tahun itu turun dari bangku cadangan di babak kedua. Dia agresif setelah tampil mengecewakan melawan Fiorentina. Namun, Lukaku langsung mengoleksi kartu kuning karena melakukan tekel kasar pada Federico Gatti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rasialisme

Di situlah masalahnya dimulai. Lukaku menjadi sasaran nyanyian hinaan dariCurva Sud Juventus setelah menerima kartu kuning pertamanya dan beberapa membuat suara monyet.

Inilah mengapa penyerang Belgia itu merayakan gol dengan meletakkan jarinya di depan hidungnya, membungkam Curva Sud Juventus dan menyebabkan keributan dengan para pemain Bianconeri.

“Jelas, kami merasakan itu, tapi saya melihat seorang pemain yang mencetak gol, merayakannya dan itu semua terjadi dari sana,” kata pelatih Inter Inzaghi kepada Mediaset.

“Sekarang saya harus berpikiran jernih dan berpikir bahwa selebrasi Lukaku, yang selalu dia lakukan seperti itu, merampas pemain penting kami. Pertandingan berjalan sangat tenang dan adil hingga menit ke-95.”

3 dari 3 halaman

3 Kartu Merah

Dua gol di laga ini lahir di akhir babak kedua. Juventus lebih dahulu unggul berkat gol Juan Cuadrado. Inter menyamakan skor lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku di penghujung laga.

Terjadi keributan jelang laga selesai. Pemain kedua tim terlibat keributan. Wasit Davide Massa mengeluarkan Romelu Lukaku dengan kartu kuning kedua.

Setelah laga bubar, keributan masih terus berjalan. Wasit juga mengeluarkan kartu merah untuk kiper Inter, Samir Handanovic. Kartu merah ketiga untuk Juan Cuadrado.

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer