Sukses


Liga Italia: Makin Betah di AS Roma, Eks Bek MU Siap Perpanjang Kontrak

Bola.com, Roma - Chris Smalling tampak semakin betah di AS Roma. Kabar terbaru dari Football Italia menyebut pemain berusia 33 tahun itu akan segera memperpanjang kontrak di I Lupi.

Kontrak terkini Smalling di AS Roma akan berakhir pada Juni 2023. Belum diketahui berapa tahun tambahan kontrak yang akan diterima Chris Smalling di AS Roma nanti.

Namun, agen dari Chris Smalling disebut sudah berada di Italia sejak beberapa hari terakhir. Pembahasan mengenai kontrak baru itu disebut tengah berlangsung.

Menurut laporan beberapa media Italia yang lain, Chris Smalling harus menerima gaji yang lebih kecil jika ia mau memperpanjang kontrak di AS Roma. Saat ini eks pemain Manchester United itu menerima 3,5 juta euro atau Rp56 miliar semusim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Chris Smalling pada beberapa kesempatan sudah mengungkapkan hasratnya untuk terus bertahan di AS Roma. Ia bahkan cukup percaya diri bisa mendapatkan kontrak baru di ibu kota Italia.

"Saya sangat percaya diri bisa tetap di Roma. Saya punya opsi memperpanjang kontrak setahun, tapi saya mau bertahan lebih lama dari itu," jelasnya.

Selain Chris Smalling, AS Roma juga disebut ingin memperpanjang kontrak beberapa nama lain. Satu di antaranya adalah Stephan El Shaarawy.

3 dari 5 halaman

Satu Trofi

Chris Smalling bergabung dengan AS Roma pada Agustus 2020. Awalnya, Smalling datang ke Italia sebagai pemain pinjaman dari Manchester United.

Namun, hanya beberapa bulan di AS Roma, Smalling sudah meyakinkan klub tersebut untuk memmpermanenkan statusnya. I Lupi pun membayar 15 juta euro kepada MU saat itu.

Sejauh ini Chris Smalling sudah bermain dalam 135 laga bersama AS Roma. Ia mampu mencetak 10 gol dan empat assist.

Selain itu ada satu trofi yang sudah diberikan Smalling untuk AS Roma. Yakni pada ajang UEFA Conference League yang diraih pada musim 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Kejar Liga Champions

Saat ini Chris Smalling punya target lain di AS Roma. Ia bertekad membawa I Lupi berlaga kembali di ajang Liga Champions.

Peluang itu sangat mungkin diwujudkan. Saat ini tim asuhan Jose Mourinho menempati posisi ketiga klasemen sementara Serie A 2022/2023 dengan 53 poin.

AS Roma sudah cukup lama absen berlaga di Liga Champions. Terakhir kali mereka melakukannya pada musim 2018/2019. Saat itu laju I Lupi terhenti di babak 16 besar.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Posisi AS Roma di Serie A 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer