Sukses


Erling Haaland Dibuat Mati Kutu Real Madrid di Liga Champions, Pelatih Man City Membela

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Manchester City berbagi angka 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Real Madrid memetik keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-36 babak pertama.

Tim tamu Man City mencetak gol penyama kedudukan di paruh kedua. Tepatnya menit ke-67, sebuah gol cantik dilesakkan Kevin De Bruyne.

Kedua tim akan kembali bersua pekan depan dengan Man City akan bertindak sebagai tuan rumahnya, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Etihad yang menjadi markas The Citizens (julukan Man City).

Ada situasi aneh dalam pertandingan ini. Yakni melempemnya Erling Haaland sebagai mesin gol Man City. Ia absen mencetak gol, bahkan tidak berkutik menembus pertahanan El Real.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Berkutik

Man City sedianya sangat mengandalkan Erling Haaland dalam pertandingan ini. Mengingat ia punya catatan 35 gol di Liga Inggris dan 12 gol di Liga Champions musim ini.

Tapi nyatanya ia dibuat mati kutu oleh barisan pertahanan Real Madrid. Terutama pengawalan ketat dari Antonio Rudiger dan David Alaba sebagai palang pintu di depan gawang Thibaut Courtois.

Setiap ia membawa bola selalu ditempel oleh Rudiger. Begtu juga pergerakannya tanpa bola, tidak bisa lepas dari pengawalan sang bek Timnas Jerman.

3 dari 5 halaman

Komentar Guardiola

Manajer Man City, Pep Guardiola usai pertandingan mengatakan bahwa wajar jika Erling Haaland tidak tampak dalam pertandingan dini hari tadi. Penyebabnya adalah penjagaan ketat dari zona marking yang diterapkan Real Madrid.

“Wilayah dan jarak antara bek tengah dan full-back sudah terisi. Itu tidak mudah bagi Erling. Sebenarnya dia bergerak dengan baik dan memiliki peluang,” tutur Pep Guardiola seperti dilansir dari Eurosport.

4 dari 5 halaman

Kiprah Erling Haaland

Pemain asal Norwegia itu menjalani kiprah sensasional musim ini. Gol demi gol, rangkaian rekor menghiasi kiprah Haaland dalam musim perdananya bersama Man City. Ia adalah pencetak gol terbanyak Man City musim ini.

35 gol di Liga Inggris dan 12 gol di Liga Champions menjadi bukti betapa dahsyatnya Haaland di depan gawang lawan. Pemain asal Norwegia itu rata-rata mencetak 1,5 gol per pertandingan di Liga Champions musim ini.

Erling Haaland juga berlari sendirian sebagai top scorer sementara Liga Champions musim ini.

Sumber: Eurosport

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Leg I Semifinal Liga Champions 2022/2023

Rabu, 10 Mei 2023

  • Real Madrid Vs Man City (1-1)
  • Stadion Santiago Bernabeu
  • Gol: Vinicius Junior (36’) – Kevin De Bruyne (67’)

Video Populer

Foto Populer