Sukses


Kalah dari Inter Milan, AC Milan Masih Yakin Balikkan Keadaan dan Lolos ke Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - AC Milan tak berkutik saat menghadapi Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Tim berjulukan Rossoneri menyerah 0-2 dari rival sekotanya di Stadion San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Dua gol bersarang ke gawang AC Milan dilesakkan oleh Edin Dzeko pada menit kedelapan dan Henrikh Mkhitaryan tiga menit kemudian. Olivier Giroud dkk. gagal memaksimalkan peluang mencetak gol hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Inter Milan hanya perlu hasil imbang saja pada pertemuan kedua pekan depan. Pasukan Simone Inzaghi gantian akan menjadi tuan rumahnya pada Rabu (17/5/2023).

Manajer AC Milan, Stefano Pioli masih yakin timnya bisa membalikkan keadaan pada leg kedua di Stadion Guiseppe Meazza. Rossoneri membutuhkan kemenangan minimal tiga gol untuk melaju ke final.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Situasi Sulit

AC Milan melakoni pertandingan tidak mudah pada leg pertama dini hari tadi. Kecolongan dua gol, tanpa kehadiran Rafael Leao, hingga beberapa peluang digagalkan tiang gawang.

“Faktanya adalah Inter bermain lebih baik di babak pertama dan mencetak dua gol, Milan bermain lebih baik di babak kedua dan tidak mencetak gol. Inilah sepakbola di level ini,” teran Pioli seperti dikutip dari Football Italia.

“Inter lebih berkualitas dan lebih efisien di babak pertama, sementara kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami seharusnya lebih berkonsentrasi. Kami menginginkan hasil yang berbeda, dan harus tetap percaya, karena sebuah insiden bisa mengubah segalanya di leg kedua,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Optimistis

AC Milan akan giliran menjadi tamu meski di stadion yang sama pada Rabu pekan depan. Tekanan jelas akan lebih dirasakan oleh Rossoneri karena Inter Milan berstatus tuan rumah dan suporternya jauh lebih banyak.

Pioli berharap timnya bermain lebih baik dan memanfaatkan setiap peluang. Mengingat tidak sistem gol tandang sudah dihapus, kubu Milan seharusnya dapat memanfaatkan kondisi itu walau tidak muda.

“Kami memiliki peluang di babak kedua, jadi tentu saja di leg kedua kami membutuhkan lebih banyak kualitas dan sikap yang lebih agresif. Kami perlu menaikkan standar dan bermain dari awal dengan sesuatu yang lebih mendekati performa babak kedua,” jelas Pioli.

“Para pemain sangat menyadari ini bukan performa atau hasil yang kami inginkan. Mereka kecewa, tapi kami tahu kami masih memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Leg 1 Semifinal Liga Champions 2022/2023

Kamis, 11 Mei 2023

  • AC Milan Vs Inter Milan (0-2)
  • Stadion San Siro
  • Pencetak Gol: Edin Dzeko (8’), Henrikh Mkhitaryan (11’)
5 dari 5 halaman

Mau Dapat Jutaan Rupiah?, Yuk Ikutan Kuis di Bawah Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer