Sukses


VIDEO: Highlights Piala Dunia U-20, Korea Selatan Tundukkan Prancis 2-1

Bola.com, Mendoza - Timnas Korea Selatan U-20 meraih kemenangan dalam laga pertamanya di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Estadio Malvinas Argentinas, Argentina, pada Selasa (23/5/2023) dini hari WIB. Pasukan Kim Eun-Jung mengalahkan timnas Prancis U-20 dengan skor 2-1 di Grup F.

Pertandingan memasuki menit ke-22, timnas Korea Selatan U-20 bisa mencetak gol pertamanya di Piala Dunia U-20 2023. Gol tersebut dicetak Lee Seung-Won. Kim Yong-Hak merebut bola dari penguasaan timnas Prancis U-20, kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Seung-won yang berlari menuju ke kotak penalti tim lawan. Seung-won lalu dengan tenang mendaratkan bola ke dalam gawang yang dikawal kiper Thimothee Lo-Tutala.

Babak kedua, tepatnya menit ke-64, Lee Young-Jun menciptakan gol kedua Korea Selatan U-20. Golnya tercipta berkat tandukan kepala menyambut umpan lambung dari tendangan bebas yang dilakukan Lee Seung-Won.

Alan Virginius membobol gawang timnas Korsel U-20 melalui eksekusi penalti. Wasit memberi hadiah penalti kepada timnas Prancis U-20 setelah dianggap adanya pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Kiper Korsel U-20, Kim Joon-Hong, melakukan penyelamatan gemilang dan krusial. Ia menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya. Bola tersebut hasil tembakan dari Alexis Tibidi pada menit ke-87.

Skor 2-1 untuk keunggulan timnas Korea Selatan U-20 atas Prancis U-20 bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa tiga gol yang tercipta dan beberapa peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Piala Dunia U-20 2023 di atas.

Video Populer

Foto Populer