Sukses


Puas! Inter Club Indonesia Sukses Gelar Nobar Final Liga Champions Meski Waktu Mepet

Bola.com, Jakarta - Inter Club Indonesia (ICI) sukses menggelar nonton bareng (nobar) final Liga Champions supported by Bola.com di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Nobar ini digagas langsung oleh ICI dan didukung oleh beberapa partnership, satu di antaranya Bola.com. Namun demikian, seluruh rangkaian acara dilakukan oleh para anggota ICI.

Dengan waktu yang mepet, tentu tidak mudah bagi ICI untuk menggelar serangkaian acara. Emier Irawan selaku humas dan penanggung jawab acara mengakui sempat kesulitan, khususnya dalam mendapatkan izin.

"Acara ini sebenarnya terselenggara cukup dadakan ya, Mas. Karena kita baru dapat hasil Inter Milan lolos ke final itu akhir Mei. Kita langsung berpikir kalau acara ini, momen ini, sudah lama banget, tiga belas tahun."

"Akhirnya kita dari teman-teman Jabodetabek berkumpul, kita mau bikin nobar akbar, akhirnya terselenggara dengan lumayan banyak sekitar 3700 orang, datang dari hampir seluruh Indonesia," kata Emier puas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Pakai Vendor

Tantangan yang dihadapi ICI, selain jadwal mepet, adalah mereka tidak melibatkan vendor ataupun event organizer. Seluruh persiapan murni dilakukan rekan-rekan komunitas, dan ini yang membuat Emier bangga akan kerja keras semua anggota ICI.

"Dan ini semua teman-teman ICI, tidak pakai vendor, jadi benar-benar hasil kerja keras ICI," kata Emier menambahkan.

"Kesulitannya sebenarnya kita mengonsep koreo tadi, ploting pembagiannya segala macam. Tetapi memang yang paling sulit adalah lebih ke izin penyelenggarannya karena memang waktunya mepet."

 

3 dari 3 halaman

Sulap Tennis Indoor Senayan Jadi Giuseppe Mezza

Suasana ramai nobar final Liga Champions antara Inter Milan vs Man City membuat Tennis Indoor Senayan akrab dengan warna biru-hitam. Igay perwakilan ICI Jabar siap menyulapnya menjadi Giuseppe Meazza.

Koreografi, chants, dan semuanya sudah dipersiapkan sedemikian rupa demi membuat Tennis Indoor Senayan bak stadion Inter Milan tersebut.

"Pasti. Untuk koreo dari kawan-kawan kelompok suporter Ular 12. Jadi squadra khusus dari Jakarta, tuan rumah yang handle. Kawan-kawan dari Jabar Banten kita bantu-bantu buat menyusun anak-anak supaya isi bangku kosong. Semua sudah stand by," ucapnya kepada Bola.com.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer