Sukses


Sergio Busquets Segera Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami

Bola.com, Barcelona - Setelah memutuskan cabut dari Barcelona, Sergio Busquets tak butuh waktu lama untuk menemukan klub baru. Busquets dikabarkan selangkah lagi reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami.

Gelandang asal Spanyol tersebut memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona, setelah 18 tahun berada di sana. Sergio Busquets meninggalkan Camp Nou setelah kontraknya habis pada musim panas 2023.

Selama berkostum Blaugrana, Busquets tampil dalam 718 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Spanyol itu turut menyumbang 18 gol dan 40 assist.

Sergio Busquets juga tercatat memenangi 32 gelar selama berada di Camp Nou. Itu termasuk sembilan titel La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Merapat ke Inter Miami

Setelah membela Barcelona, Busquets tidak akan bermain di Eropa. Gelandang berusia 34 tahun itu akan mencoba tantangan baru di Amerika Serikat.

Sergio Busquets akan bergabung Inter Miami. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, kepindahannya ke Major League Soccer (MLS) akan segera tuntas.

Inter Miami kini sedang membahas perincian akhir kontrak dengan Busquets. Proses kepindahannya diperkirakan akan rampung dalam beberapa hari ke depan.

Sergio Busquets sejatinya juga mendapat dua tawaran bagus dari klub Arab Saudi. Namun, dia memilih untuk mengabaikannya.

 

3 dari 5 halaman

Reuni dengan Lionel Messi

Busquets hampir menyelesaikan kepindahannya ke Inter Miami. Dengan demikian, dia akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi.

Messi sudah lebih dulu menyatakan bergabung dengan klub yang dimiliki oleh David Beckham itu. La Pulga berlabuh ke Amerika Serikat setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Selain Busquets, Inter Miami juga ingin mendatangkan pemain Barcelona lainnya Jordi Alba. Inter masih melakukan negosiasi dengan bek kiri berusia 34 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Fabrizio Romano

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 20/06/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer