Sukses


Liga Italia: Timothy Weah Ungkap Alasan Menerima Pinangan Juventus

Bola.com, Turin - Timothy Weah resmi hengkang ke Juventus pada Sabtu (1/7/2023). Weah pun mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran bergabung ke I Bianconeri.

Pemain berusia 23 tahun tersebut ditebus Juventus dari Lille dengan dengan banderol 10,3 juta euro. Namun, Juve tidak akan membayar transfer Timothy Weah secara tunai, melainkan dicicil.

I Bianconeri bakal melakukan pembayaran transfer pemain Timnas Amerika Serikat itu selama dua tahun, plus biaya tambahan sebesar 2,1 juta euro dan biaya komisi 1 juta euro.

Bersama Juventus, Weah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2028. Nantinya, Timothy Weah menggantikan peran Juan Cuadrado yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini.

"Timothy Weah telah resmi menjadi pemain Juventus. Pemain asal Amerika Serikat itu tiba dengan kesepakatan permanen dari Lille," bunyi pernyataan resmi Juve di situs klub.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Bergabung ke Juventus

Dengan bergabung ke Juventus, Timothy Weah mengikuti jejak sang ayah, George Weah, yang juga menjalani karier di Italia. Namun bedanya, Weah senior berseragam AC Milan dan menorehkan banyak prestasi bersama I Rossoneri.

"Sejarah keluarga saya dan ayah saya bermain untuk Milan, itu adalah pencapaian yang sangat besar, dan kini putranya mendapat kesempatan untuk berada di Serie A dan bermain bersama salah satu klub terhebat. Ini luar biasa," ucap Weah.

"Juventus salah satu klub favoritnya, dia mendukung Juventus, dia tergila-gila pada mereka, jadi itu benar-benar membuat saya mudah memilih," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Bekerja Keras

Timothy Weah merupakan pemain serba guna, karena bisa menghuni pos bek kanan, bek kiri, dan juga winger kanan. Dia siap bekerja keras dan membantu Juventus mengukir banyak prestasi.

"Saya adalah pemain yang sangat intens, saya suka berlari, memberi umpan silang, dan mengumpan," kata Weah junior.

"Jadi dengan rekan setim yang saya miliki, semoga saya bisa mendapatkan keuntungan dari itu, membantu mereka mencetak gol dan memainkan sepak bola yang indah."

"Secara pribadi, saya adalah pekerja keras, saya bekerja untuk tim dan semoga para penggemar menghargai kerja keras saya," kata Timothy Weah.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Juventus pada Musim Lalu:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer