Sukses


4 Gelandang yang Ideal Menggantikan Sandro Tonali di AC Milan: Ada Pemain Keturunan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kepergian Sandro Tonali ke Newcastle United meninggalkan lubang besar di lini tengah AC Milan. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, harus memutar otak untuk mendapatkan penggantinya, termasuk mencari pemain di bursa transfer musim panas ini.

Sandro Tonali memang menjadi andalan Stefano Pioli di lini tengah AC Milan pada musim 2022/2023. Gelandang berusia 23 tahun itu tercatat 34 kali bemain di Serie A musim lalu dengan catatan 2 gol dan 7 assist.

Selama tiga musim membela AC Milan, Sandro Tonali selalu tampil lebih dari 25 pertandingan di Serie A. Artinya, peran pemain muda yang direkrut dari Brescia pada 2020 ini memang penting bagi Rossoneri.

Namun, kini Sandro Tonali bukan lagi milik AC Milan. Klub kaya baru Inggris, Newcastle United, merekrutnya dengan nilai 70 juta euro. Rossoneri pun tak kuasa menahan sang pemain dan melepasnya, meski sang pemain sebenarnya juga tak ingin pergi.

Lupakan Sandro Tonali yang sudah pergi dari San Siro, kini AC Milan perlu mencari pengganti perannya di lini tengah. Berikut empat pemain yang bisa didatangkan AC Milan untuk menggantikan perannya versi Bola.com:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Gelandang asal Inggris ini sudah resmi bergabung bersama AC Milan setelah direkrut dari Chelsea dengan nilai transfer 16 juta euro pada 1 Juli 2023. Pemain yang satu ini memang sejak awal didatangkan untuk menutup lubang Tonali.

Pemain berusia 27 tahun ini punya pengalaman yang panjang di Chelsea, dengan peminjaman ke Crystal Palace dan Fulham, selama dua musim.

Dengan pengalaman panjang selama hampir sembilan tahun di sepak bola Inggris, menggantikan Sandro Tonali di Italia akan menjadi tantangan bagi Ruben Loftus-Cheek.

3 dari 6 halaman

Yunus Musah

 

Pakar transfer Fabrizio Romano sempat menyebut Valencia berniat untuk melepaskan Yunus Musah pada musim panas ini dengan nilai 20 juta euro.

Kabarnya AC Milan bersaing dengan West Ham United untuk bisa merekrutnya. Kehilangan Sandro Tonali memang disebut sebagai penyebab Rossoneri mengincar pemain Timnas Amerika Serikat itu.

4 dari 6 halaman

Tijjani Reijnders

 

Pemain keturunan Indonesia ini begitu santer dikabarkan ingin bergabung bersama AC Milan. Bahkan pemain yang bekarier bersama klub Belanda AZ Alkmaar itu disebut menolak Barcelona demi bisa bergabung bersama Rossoneri.

Seperti dilansir dari Tuttosport, Reijnders dipertimbangkan untuk bergabung bersama AC Milan karena nyaman bermain di posisi dua gelandang dan juga bisa bermain sebagai pemain tengah di dalam skema tiga gelandang.

Namun, AC Milan tentu harus berhitung untuk mendatangkan Tijjani Reijnders yang masih memiliki kontrak hingga musim panas 2027.

 

5 dari 6 halaman

Donny van de Beek

 

Donny van de Beek adalah pemain yang meredup ketika bergabung bersama Manchester United. Sinar cemerlang yang pernah diperlihatkannya bersama Ajax seakan sirna begitu saja.

Gagal menembus tim utama, tidak mendapatkan menit bermain yang cukup, serta mengalami cedera membuat karier Donny van de Beek seakan sekarat. Namun, sejumlah pundit menyarankan pemain asal Belanda itu untuk mencoba ke Liga Italia.

Kepergian Sandro Tonali menjadi momentum bagi Donny van de Beek untuk bisa bergabung bersama AC Milan dan memulai kembali kariernya dari awal. Harapannya, kesialan yang dialaminya di Old Trafford tidak mengikutinya.

Sumber: Milan Reports, Forbes, One Football

6 dari 6 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer