Sukses


Mengintip Kompleks Latihan Mewah Milik PSG: Megah dan Fasilitas Super Lengkap

Bola.com, Jakarta - Jangan bicara prestasi kalau tak didukung fasilitas yang memadai. Dengan kata lain, ada fasilitas ada prestasi. Contohlah Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagai salah satu klub yang bersaing di kancah sepak bola Eropa, PSG tahu betul apa yang mereka lakukan untuk menggondol banyak prestasi.

Belum lama ini, klub raksasa Prancis tersebut memamerkan kompleks pelatihan terbaru dengan video drone yang menakjubkan berikut fasilitas canggih.

Sebelumnya, para penggawa Les Parisiens ditempa di tempat latihan yang lama, Camp des Loges.

Kini mereka melambaikan tangan kepada kompleks yang sudah ditempati sejak 1970. PSG punya tempat latihan baru. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bernilai Rp5 Triliun

Sekarang, jagoan Ligue 1 menempati kompleks pelatih baru yang berdiri megah di Poissy, sekitar 24 km dari pusat kota Paris.

Proyek, yang dimulai musim panas lalu, menelan biaya selangit 256 juta pounds (Rp5 triliun). Nominal itu lebih mahal dibanding saat mereka menggaet Neymar dari Barcelona pada 2017.

Tak hanya tim putra, tempat pelatihan baru ini juga menjadi candradimuka bagi tim akademi serta tim putri PSG.

 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Lengkap dan Mewah

PSG juga berencana memperluas fasilitas untuk menjadi tuan rumah tim bola tangan dan judo selama fase kedua proyek yang akan dimulai pada 2024.

Sebanyak 180 atlet bisa ditampung. Kompleks tersebut juga memiliki gedung berkapasitas 42 kamar tidur yang menghadap ke area pelatihan tim utama.

Selain fasilitas latihan tradisional seperti lapangan, gym, dan kolam renang, pemain juga akan memiliki akses ke zona bersantai, analisis ruang video, dan ruang konferensi pers.

 

4 dari 4 halaman

Segera Kehilangan Neymar?

Meski harganya lebih mahal dari Neymar, bintang terbesar PSG, Kylian Mbappe, mungkin tidak akan terlihat di kompleks pelatihan ini.

Kontrak Mbappe habis musim panas 2024 dan dikabarkan siap hengkang. PSG ingin memulihkan sebagian dana yang mereka habiskan untuknya, daripada kehilangannya secara gratis musim panas mendatang.

Sumber: Daily Star

 

Video Populer

Foto Populer