Sukses


J.League World Challenge 2023: Yokohama Marinos Tantang Man City

Bola.com, Jakarta - Juara J1 League musim lalu, Yokohama Marinos, akan menantang peraih treble winners musim lalu, Manchester City, di Stadion Nasional Jepang pada Minggu (23/7/2023) sore WIB. Laga ini bertajuk J.League World Challenge 2023.

J.League World Challenge merupakan sebuah ajang tahunan yang sudah digelar sejak 2017 dengan memanfaatkan jeda dua pekan musim panas gelaran kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jepang itu.

Seperti biasa, J.League selalu mengundang tim-tim kuat Eropa untuk bisa berhadapan dengan kekuatan tim dari Negeri Sakura. Untuk tahun ini, Manchester City akan berhadapan dengan Yokohama Marinos.

Musim ini Marinos tengah dalam situasi optimal, di mana mereka bersaing dengan Vissel Kobe di papan atas J1 League. Anderson Lopes menjadi top scorer sementara J1 League dengan 15 gol, di mana raihan itu dibantu oleh rekan-rekannya, seperti Yan Matheus, Elber, hingga Kota Mizunuma.

Dalam laga persahabatan sebelumnya, Marinos juga berhasil menang 6-4 melawan juara Liga Skotlandia, Celtic FC.

Sedangkan Man City bisa dibilang adalah tim terbaik di dunia saat ini, berisi pemain-pemain seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Jack Grealish, Phil Foden, dan andalan-andalan pelatih Pep Guardiola lainnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gelaran J.League World Challenge Sebelumnya

 

Pada laga perdana musim 2017, Urawa Red Diamonds yang merupakan runner-up J1 League musim sebelumnya harus kalah 2-3 dari Borussia Dortmund, di depan 58 ribu suporter di Saitama Stadium 2002.

Setelah itu, sang juara musim sebelumnya, Kashima Antlers, berhasil menang 2-0 lawan Sevilla via brace Yuma Suzuki yang berhasil membuat penonton di Kashima Soccer Stadium tersenyum girang.

Partai ketiga J.League World Challenge terjadi pada 2019 saat sang juara bertahan J1 League, Kawasaki Frontale, berhasil menang 1-0 lawan Chelsea lewat gol tunggal mantan striker timnas Brasil, Leandro Damiao, di hadapan 61 ribu suporter yang memadati Nissan Stadium.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer