Sukses


Tidak Dipermanen MU, Marcel Sabitzer Tinggalkan Bayern Munchen untuk Gabung Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Austria, Marcel Sabitzer, resmi bergabung bersama Borussia Dortmund, Selasa (25/7/2023) dini hari WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports, pemain yang musim lalu dipinjam Manchester United (MU) dari Bayern Munchen itu bergabung bersama Borussia Dortmund dengan transfer senilai 15,1 juta pound.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung bersama Borussia Dortmund dengan kontrak selama empat tahun, atau hingga 30 Juni 2027.

Marcel Sabitzer sejak awal memang ingin pergi dari Bayern Munchen setelah menjalani peminjaman ke MU pada paruh kedua musim lalu.

Awalnya, Sabitzer berharap status peminjamannya ke MU berubah menjadi permanen. Namun, klub Premier League itu ternyata tidak benar-benar tertarik untuk mempermanen keberadaannya di Old Trafford.

Akhirnya, Marcel Sabitzer harus kembali ke Bayern Munchen. Namun, kini ia benar-benar meninggalkan klub Bavaria itu dan memutuskan untuk bergabung bersama rival bebuyutannya di Bundesliga Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Berseragam Borussia Dortmund

Marcel Sabitzer merasa sangat senang bisa bergabung bersama Borussia Dortmund. Ia mengaku termotivasi dengan ambisi klub dalam beberapa tahun mendatang.

"Saya tidak sabar untuk bergabung bersama tim dan menggunakan jersey BVB," ujar Marcel Sabitzer kepada BBC Sports.

"Diskusi dengan para manajer Borussia Dortmund sangat luar biasa dan memperlihatkan betapa ambisi klub ini dalam beberapa tahun ke depan."

"Saya ingin melakukan bagian saya untuk memastikan BVB mencapai tujuan-tujuannya dan sebisa mungkin merayakan sesuatu yang istimewa dalam setiap musimnya bersama para penggemar," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Nyaris Juara Musim Lalu

Borussia Dortmund adalah klub yang pada musim lalu nyaris juara Bundesliga Jerman. Mereka bersaing ketat dengan Bayern Munchen hingga pekan terakhir kompetisi.

Sayangnya, hasil imbang 2-2 dengan Mainz pada hari terakhir musim lalu membuat mereka kehilangan gelar juara Bundesliga dengan hanya kalah selisih gol dari sang rival, Bayern Munchen, yang berhasil menyabet gelar juara.

Hal itu membuat Borussia Dortmund memperpanjang rekor mereka sebagai klub Jerman yang paling banyak menjadi runner-up di Bundesliga.

Borussia Dortmund tercatat 11 kali menjadi runner-up Bundesliga, di mana terakhir kali mereka menjadi juara pada musim 2011/2012.

Sumber: Sky Sports, BBC Sports

Video Populer

Foto Populer