Sukses


Al Nassr ke Final Liga Champions Klub Arab untuk Pertama Kalinya, Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Fans

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr meraih kemenangan atas Al Shorta pada semifinal Liga Champions Klub Arab 2023. Hasil tersebut membuat Al Nassr lolos ke final turnamen itu untuk pertama kalinya.

Bermain di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Abha, Rabu (9/8/2023) malam WIB, Ronaldo kembali menghuni starting XI Al Nassr. CR7 bertugas sebagai ujung tombak di lini depan.

Kapten Timnas Portugal itu pun mampu membuat lini belakang tim lawan kelabakan. Bermain selama 90 menit penuh, Cristiano Ronaldo melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dari tiga peluang bagus tersebut, satu di antaranya berbuah menjadi gol pada menit ke-70. Bola hasil tendangan 12 pas Ronaldo menghujam deras gawang Al Shorta.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Al Nassr pun menang 1-0, dan Cristiano Ronaldo dkk. melenggang ke final Liga Champions Klub Arab 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersua Al Hilal

Bagi Al Nassr, lolos ke final tersebut merupakan pencapaian istimewa. Mereka untuk pertama kalinya melenggang ke partai puncak Liga Champions Klub Arab 2023.

Pada partai puncak, Al Nassr akan menghadapi Al Hilal di di King Fahd Stadium, Taif, 13 Agustus mendatang. Al Hilal berhasil menembus final setelah sukses membungkam Al Shabab dengan skor 3-1.

3 dari 4 halaman

Komentar Cristiano Ronaldo

Berhasil membawa Al Nassr menembus final Liga Champions Klub Arab 2023 membuat Cristiano Ronaldo semringah. Pemain berusia 38 tahun itu pun berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung timnya.

"Lolos ke final - here we go!! Kerja yang bagus tim! Terima kasih khusus kepada penggemar kami atas dukungan luar biasa dan selalu mendorong kami untuk terus maju!" tulis Cristiano Ronaldo di akun Twitter resminya.

Sejumlah fakta menarik juga diukir Cristiano Ronaldo selepas duel Al Nassr versus Al Shorta. Berikut ini faktanya.

 

4 dari 4 halaman

Data dan Fakta

1. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir bersama Al Nassr di Liga Champions Klub Arab 2023.

2. Berkat tambahan satu gol ke gawang Al Shorta, CR7 kini bercokol di puncak daftar top skorer Liga Champions Klub Arab 2023. Ronaldo mendulang empat gol, unggul satu gol atas striker Al Ittihad, Karim Benzema.

3. Cristiano Ronaldo kini tercatat telah mencetak 153 gol melalui titik putih, satu di antaranya bersarang ke gawang Al Shorta.

4. Kapten Timnas Portugal itu berpeluang meraih trofinya yang perdana bersama Al Nassr, jika berhasil menjuarai Liga Champions Klub Arab 2023.

5. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang 184 tim berbeda, dengan perincian 137 klub dan 47 negara.

6. CR7 kini telah mendulang 18 gol dan dua assist dari 24 pertandingan yang sudah dijalani bersama Al Nassr. Jumlah gol tersebut lebih banyak ketimbang ketika Ronaldo masih berseragam Sporting CP pada musim 2002/2003 (5 gol dan 6 assist).

Sumber: Twitter, Transfermarkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer