Sukses


Liga Italia: AC Milan Resmi Pinjamkan Charles De Ketelaere ke Atalanta

Bola.com, Milan - AC Milan resmi melepas Charles De Ketelaere ke Atalanta pada Kamis (16/8/2023). I Rossoneri meminjamkan gelandang asal Belgia itu ke La Dea dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Milan memboyong De Ketelaere dari Club Brugge pada 2 Agustus 2022. AC Milan berharap pemain berusia 22 tahun tersebut bisa meningkatkan kreativitas serangan.

Namun, penampilan Charles De Ketelaere tak sesuai ekspektasi. Rupanya, De Ketelaere kesulitan beradapatasi dengan gaya bermain di Italia. Dia tampil dalam 40 laga dan hanya menorehkan satu assist.

AC Milan kemudian disebut siap melepas De Ketelaere pada musim panas 2023. Padahal Charles De Ketelaere masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2027.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Atalanta Minati De Ketelaere

Charles De Ketelaere kabarnya diminati beberapa klub. Ada klub yang berasal dari Premier League dan ada juga yang berasal dari Italia.

Dari Italia, De Ketelaere dikabarkan diincar Atalanta. Ternyata klub yang dijuluki La Dea itu memang serius menginginkan gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Atalanta kemudian mencapai kesepakatan dengan AC Milan beberapa pekan yang lalu. Namun, mereka tak bisa langsung memboyong De Ketelaere, karena belum mendapat lampu hijau dari sang pemain.

Kedua pihak kemudian mencapai kesepakatan. Charles De Ketelare pun disebut sudah tiba di Bergamo untuk menjalani tes medis pada Rabu (16/08/2023).

 

3 dari 5 halaman

Pengumuman Milan

Charles De Ketelaera kemudian dilaporkan sudah teken kontrak di Atalanta. Kini, AC Milan pun resmi mengumumkan sang pemain pindah ke La Dea dengan status pinjaman.

"AC Milan dapat mengonfirmasi bahwa Charles De Ketelaere telah bergabung dengan Atalanta B.C. dipinjamkan hingga 30 Juni 2024. Nerazzurri akan mempertahankan opsi untuk mempermanenkan kesepakatan tersebut," tulis Fabrizio Romano.

"Klub ingin mendoakan yang terbaik bagi Charles untuk musim yang akan datang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Perdana AC Milan di Serie A:

Bologna Vs AC Milan

  • Stadion: Renato Dall'Ara
  • Hari: Selasa, 22 Agustus 2023
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB
  • Siaran langsung: beIN Sports
  • Live streaming: Vidio

Sumber: AC Milan

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/08/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer