Sukses


Liga Italia: Langsung Jadi Andalan Juventus, Andrea Cambiaso Akui Terinspirasi Joao Cancelo

Bola.com, Jakarta - Juventus sukses melewati pekan pertama Serie A 2023/2024 dengan hasil positif. Bianconeri menghajar tuan rumah Udinese 3-0 di Stadion Friuli, Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Masing-masing gol kemenangan Juventus dihasilkan oleh Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot. Semua gol tercipta pada babak pertama.

Satu di antara pemain Juventus yang cukup mendapat sorotan adalah Andrea Cambiaso. Pemain berusia 23 tahun itu menandai debut di Juventus setelah musim lalu dipinjamkan ke Bologna.

Andrea Cambiaso ikut menyumbang assist untuk gol yang dicetak Adrien Rabiot. Umpan kaki kiri manjanya membuat Rabiot menjebol gawang Udinese dengan tandukan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sebuah Kehormatan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

Bek kiri Italia itu telah kembali ke Juventus setelah dipinjamkan selama satu tahun di Bologna dan menjadi starter dalam kemenangan 3-0 atas Udinese pada Minggu malam.

“Rasanya seperti berada di taman bermain. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini, saya sangat senang,” kata pemain berusia 23 tahun itu kepada DAZN via Football Italia.

“Kompetisi yang menyenangkan, saya berasal dari divisi bawah jadi senang bermain dengan pemain besar ini, seperti berada di taman bermain, saya bersenang-senang di lapangan,” lanjut dia.

3 dari 6 halaman

Berkat Joao Cancelo

Bukan rahasia lagi bahwa panutan Cambiaso adalah bek Manchester City Joao Cancelo yang juga pernah berseragam Juventus. Cambiaso menjelaskan bagaimana pemain internasional Portugal itu menginspirasinya.

“Saya suka melihat gerakannya. Saya berkembang dan saya harap saya bisa berbuat lebih banyak lagi.”

Saya dulu bermain dengan empat bek di Bologna jadi saya punya tugas lebih defensif,” tegasnya.

4 dari 6 halaman

Peran Baru

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andrea Cambiaso (@andrea_cambiaso)

“Saya harus mengatakan bahwa saya menyukai peran baru ini [bek sayap kiri]. Saya suka menyerang jadi posisi ini memungkinkan saya untuk bermain sedikit lebih jauh di atas lapangan,” lanjut Andrea Cambiaso.

“Senang bermain dengan Federico Chiesa karena dia suka bermain melebar di sisi kiri sehingga saya bisa memotong ke dalam,” bebernya menambahkan.

5 dari 6 halaman

Laga Berikutnya

Musim ini menjadi momentum penting bagi Andrea Cambiaso sebagai pemain Juventus. Sebab sejak digaet dari Genoa pada 2022, ia menghabiskan musim lalu di Bologna dengan menyumbangkan tiga assist dari 32 laga.

Setelah laga di Udinese, Bianconeri akan bersua Bologna pada pekan kedua. Tim yang musim lalu dibela Cambiaso.

“Ini baru permulaan, saya berkembang. Tentunya, saya harus mengatur energi saya dengan lebih baik. Setelah 65-70 menit, saya mengalami kram, dan pelatih memberi tahu saya bahwa saya terlalu banyak berlari. Saya ingin melakukan ini selama 90 menit, jadi saya harus berkembang,” jelas Cambiaso.

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat Juventus saat Ini

Video Populer

Foto Populer