Sukses


Liga Italia: Bawa AC Milan Petik 3 Poin di Markas Bologna, Christian Pulisic Dipuji Stefano Pioli

Bola.com, Bologna - Christian Pulisic berkontribusi besar membawa AC Milan meraih tiga poin ketika bersua Bologna pada laga pekan pembuka Serie A musim ini. Penampilan impresif Pulisic menuai pujian dari pelatih Stefano Pioli.

Menjalani pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB, Pulisic dipercaya tampil sejak menit awal. Diplot sebagai winger kanan, pemain berusia 24 tahun tersebut tampil impresif.

Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Christian Pulisic melepaskan satu tembakan ke gawang, mencatatkan akurasi umpan hingga 81 persen, dan dua dribel sukses.

Pada menit ke-11, Pulisic ikut berkontribusi atas gol Olivier Giroud. Berawal dari umpan lambung Christian Pulisic ke tiang jauh, bola diteruskan Tijjani Reijnders ke Olivier Giroud.

Tanpa basa basi, Giroud menceploskan bola ke dalam gawang Bologna dengan tembakan kaki kanan. Masuk menit ke-21, Christian Pulisic turut mencatatkan namanya di papan skor.

Bermain satu dua dengan Olivier Giroud, Pulisic membobol gawang Bologna dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puji Christian Pulisic

Penampilan Christian Pulisic menuai pujian dari Stefano Pioli. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Pulisic adalah pemain bertalenta yang membawa dampak positif untuk AC Milan.

"Saya selalu tahu Pulisic adalah pemain bertalenta, itu tidak pernah diragukan lagi. Dalam panggilan telepon yang saya lakukan dengannya sebelum dia menandatangani kontrak, terbukti dia membawa banyak kualitas ke dalam skuad," kata Pioli.

"Selain itu, dia juga pemain yang sangat serbaguna yang bisa menggantikan Leao atau bermain di belakang striker saat dibutuhkan," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sanjung Olivier Giroud

Mantan pelatih Inter Milan tersebut juga memberikan sanjungan untuk Olivier Giroud. Bagi Pioli, striker asal Prancis tersebut adalah pemain senior yang memberikan contoh baik di lapangan.

"Dia memberi contoh, dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan, selalu memiliki sikap yang benar dan siap bekerja untuk tim," kata Pioli.

"Dia telah memenangkan banyak hal dalam kariernya, dia bahagia di Milan. Memang benar usianya sudah tidak lagi muda, jadi kami harus menemukan cara untuk memberinya istirahat sesekali, tetapi saya sangat senang bisa melatih orang hebat ini," ujarnya.

Berkat kemenangan atas Bologna, AC Milan kini berada di urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai tiga. Mereka kalah produktivitas gol dari Fiorentina yang menempati posisi teratas.

 

4 dari 5 halaman

Hasil pertandingan pekan pertama:

Sabtu, 19 Agustus 2023

  • Empoli 0-1 Verona
  • Frosinone 1-3 Napoli

Minggu, 20 Agustus 2023

  • Genoa 1-4 Fiorentina
  • Inter Milan 2-0 Monza
  • AS Roma 2-2 Salernitana
  • Sassuolo 0-2 Atalanta

Senin, 21 Agustus 2023

  • Lecce 2-1 Lazio
  • Udinese 0-3 Juventus

Selasa, 22 Agustus 2023

  • Bologna 0-2 AC Milan

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer