Sukses


Liga Italia: Mourinho, Sosok yang Membuat Striker Timnas Iran Tak Pikir 2 Kali saat Dilamar AS Roma

Bola.com, Roma - Agen Andrea Pellegatti senang melihat Sardar Azmoun bergabung dengan AS Roma.

Striker Iran itu pindah ke AS Roma pekan lalu dari Bayer Leverkusen. Pellegatti mengawasi kesepakatannya.

"Secara teknis, dia selalu diapresiasi oleh klub-klub Italia, sejak zaman Rubin dan kemudian Zenit," katanya kepada TMW Radio.

“Roma sudah menyukainya pada tahun 2021, namun Zenit meminta bayaran yang sangat tinggi. Pada musim panas 2022 ia pindah ke Leverkusen, yang memiliki proyek menarik dan bermain di Liga Champions, katanya.

“Musim panas ini beberapa klub Italia tampil meski dengan determinasi yang lebih rendah dibandingkan AS Roma. Dia selalu bermimpi bisa bekerja sama dengan Jose Mourinho dan, ketika peluang Roma tiba, dia tidak memikirkannya dua kali.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kans Permanen

Pemain Timnas Iran ini didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan status pinjaman sampai 30 Juni 2024.

Dari kesepakatan ini, AS Roma turut punya kesempatan untuk mempermanenkan status sang pemain menjadi permanen di musim berikutnya.

Yang menarik, musim lalu, Sardar Azmoun bersama Bayer Leverkusen sempat jadi lawan AS Roma di semifinal Liga Europa. 

Menurut sang striker, kesempatan bermain di Olimpico dan merasakan betapa mewahnya atmosfer penonton, membuatnya dirinya memilih gabung AS Roma. 

"Tahun lalu, saya berkesempatan bermain di Stadio Olimpico dan saya akui bahwa sepanjang karier saya, saya tidak pernah menemukan pendukung yang begitu bersemangat," kata Sardar Azmoun. 

3 dari 4 halaman

Dipantau Sejak Lama

Manajer Umum AS Roma, Tiago Pinto, pihaknya sudah memonitor sosok Sardar Azmoun sejak lama.  

"Azmoun adalah pemain yang telah kami pantau sejak lama dan memiliki kemampuan teknis yang tak terbantahkan," Tiago Pinto menuturkan.

"Kami yakin bahwa tim kami akan membantunya berintegrasi dengan cepat dan Sardar akan mampu membuat namanya dikenal di Italia," lanjutnya. 

Usai Sardar Azmoun, AS Roma merekrut satu striker lagi, Romelu Lukaku. 

4 dari 4 halaman

Posisi AS Roma

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer